Jumat 29 Januari 2021, 17:15 WIB

Toko Resmi di Marketplace Perkuat Eksistensi Perusahaan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Toko Resmi di Marketplace Perkuat Eksistensi Perusahaan

DOK Tras N Co.
Para pemenang penghargaan Top Official Store Award 2021.

 

SEPANJANG hampir satu tahun terakhir selama pandemi, kebiasaan masyarakat telah banyak mengalami perubahan, khususnya kebiasaan berbelanja daring. Kondisi inilah yang menjadi faktor utama pertumbuhan yang sangat signifikan di dunia marketplace atau e-commerce.

CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo menyebutkan kehadiran official store (toko resmi) sebagai salah satu fitur yang disediakan marketplace secara nyata telah membawa dampak yang sangat positif terhadap eksistensi perusahaan atau brand (merek). Bahkan berhasil hal tersebut menjadi kanal penjualan yang sangat efektif, khususnya ketika dunia masuk kepada kebiasaan baru (new normal) saat pandemi covid-19.

"Keamanan, kenyamanan, dan kepraktisan termasuk beberapa faktor utama dari banyak konsumen beralih memilih berbelanja melalui saluran e-commerce. Hadirnya official store suatu brand memberikan jaminan akan keamanan dan jaminan kualitas produk karena dijual oleh pemilik brand langsung," jelas Tri. Perusahaannya mendedikasikan pada penelitian dan pekembangan merek di Indonesia.

Di sisi lain, keputusan perusahaan atau merek menghadirkan produk melalui official store bisa menjadi peluang untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan. Sebab, di era yang sangat berkembang saat ini, kehadiran marketplace sangat membantu untuk melakukan penjualan produk.

Terpenting, official store juga memberikan rasa aman dan kepastian kepada calon pembeli. Dengan banyaknya seller yang terdaftar di e-commerce atau marketplace, kehadiran official store memastikan pembeli tidak takut saat berbelanja. Hal ini tentu akan membuat pembeli lebih yakin untuk membeli dari official store.

Untuk mengakomodasi perkembangan itu dan memberikan apresiasi terhadap merek yang berhasil membangun official store, Tras N Co Indonesia bekerja sama Infobrand.id untuk kali pertama menyelenggarakan penghargaan Top Official Store Award 2021. Penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada official store yang sukses menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Merek-merek yang masuk penghargaan itu merupakan hasil seleksi dari lebih 5.000 official store di Indonesia berdasarkan kinerja mereka di marketplace yang dilakukan selama Oktober-Desember 2020. Penghargaan ini diberikan kepada official store atau official shop pilihan konsumen Indonesia berdasarkan tiga metodologi pendekatan penilaian, yaitu store sales aspect, store reviews & rating aspect, dan store followers aspect.

Para pemenang Top Official Store Award 2021 antara lain Philips Lighting, Bayer Health, Hanasui, Oppo, Senka, Blackmores, Sasa, SilkyGirl, Monde Mart, Lemone, Oemah Herborist, Stay Hoops, Evangeline, Vaya Madelon, Natur-E, dan Farmaku. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Keran Ekspor CPO Dibuka, Petani Harapkan Harga BTS yang Pantas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:45 WIB
Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Manurung mengharapkan minggu depan ada kenaikan angka BTS di atas Rp1.000...
Ist

Asya Hadirkan Hunian Mewah Bertema Post-Pandemic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:27 WIB
Rumah mengangkat konsep Tropical Modern ramah lingkungan dan didesain untuk menjawab kebutuhan hunian di era new...
DOK Sinar Mas Land.

Southgate Residence Beri Keringanan Pembelian Apartemen Bersama Jendela360

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:11 WIB
Kerja sama itu diluncurkan pada Southgate Expo pada 21-29 Mei 2022 di Main Atrium AEON Mall...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya