Senin 31 Juli 2017, 01:15 WIB

Block71 Jakarta Hubungkan Start-up Indonesia-Singapura

(Mut/S-4) | Ekonomi
Block71 Jakarta Hubungkan Start-up Indonesia-Singapura

FOTO ANTARA/Eddy

 

PUSAT ekosistem bisnis rintisan atau start-up asal Singapura, Block71, kini hadir di Indonesia. Itu adalah inovasi hasil kerja sama antara National University of Singapore (NUS) Enterprise dan Salim Group. Bukan hanya memiliki lokasi yang strategis karena berada di pusat kota, tepatnya kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Block71 Jakarta didukung akses jaringan global. Ini memungkinkan wirausaha dan inovator dari setiap negara membangun hubungan dan komunitas start-up di Indonesia.

"Kami berharap Block71 Jakarta memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan keahlian secara dua arah antara Singapura dan Indonesia," ujar Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Lim Hng Kiang saat acara peresmian Block71 Jakarta di Ariobimo Sentral, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7).

Direktur Eksekutif Salim Group Axton Salim menerangkan sejak beroperasi pada Maret lalu, Block71 Jakarta hingga kini memfasilitasi lebih dari 20 start-up yang separuhnya berasal dari Singapura. CEO of NUS Enterprise Lily Chan menambahkan, pihaknya telah mengidentifikasi teknologi dan start-up asal Singapura yang tertarik untuk menguji coba ide mereka di Indonesia. Fasilitas baru yang berbasis di dalam negeri itu juga dijadikan sebagai platform bagi para mahasiswa NUS yang tertarik belajar lebih dalam tentang pasar Indonesia.

Baca Juga

MI/ Abdillah M Marzuqi

Menkop UKM Tegaskan Tak Ada PEN dalam Bentuk Bantuan Ternak di NTB

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:47 WIB
Yang ada hanyalah bantuan hibah untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan jumlah bantuan Rp1 Juta per...
Dok. Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia Perkuat Proses Distribusi dan Pengawasan dengan Teknologi Digital 

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:49 WIB
Selain dapat mengawasi proses distribusi, sistem yang dinamai Distribution Planning & Control System (DPCS) itu juga mampu mengetahui...
MI/Haryanto Mega

Menaker Dorong BUMN dan Swasta Pekerjakan Penyandang Disabilitas 

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:15 WIB
Pada 2021, sebanyak 1.271 penyandang disabilitas telah bekerja di 72 Badan Usaha Milik Negara dan 4.554 penyandang disabilitas telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya