Minggu 07 November 2021, 05:20 WIB

Hansel Ferdinand Gaji Miliaran Rupiah

(*/M-1) | Weekend
 Hansel Ferdinand Gaji Miliaran Rupiah

Hansel Ferdinand (Dok. Instagram @hanselferdinand)

 

PROFESI menjanjikan masa kini sebagai atlet esport bisa dilihat dari sosok Hansel Ferdinand. Ia tidak saja moncer di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat global. Bahkan, Hansel sering disebut sebagai pemain esport terbaik se-Asia dalam permainan Counter Strike: Global Offensive.

Pria yang punya julukan 'BnTet' itu telah menjadi bagian dari tim esport berbasis di Rusia, Extreme. Saat hadir sebagai bintang tamu Kick Andy, Hansel juga mengaku punya kenangan masa kecil seperti Arief yang kerajingan gim daring.

Bersama sang kakak, Hansel bisa berjam-jam bermain Counter-Strike 1.6 (CS 1.6) di warung internet (warnet). “Tiap Sabtu, Minggu, setelah pulang sekolah, sama koko (kakak) saya waktu kecil. Dulu, ini sekadar hobi," katanya via daring dari Serbia kepada Andy F Noya dan Rhenald Kasali dalam Kick Andy episode Gara-Gara Game yang tayang Minggu (7/11).

Pria kelahiran Jakarta, 26 tahun silam itu sudah mulai ikut turnamen lokal bersama timnya sejak duduk di bangku SMP. Pada 2017, ia direkrut salah satu tim esport terbesar di Asia, Tyloo. Kemudian pada 2019, Hansel bergabung di tim Gen G dari USA dan berhasil menjuarai Dream Hack Open Anaheim 2020. Lantaran permainannya begitu memukau hingga mendominasi, dirinya dijuluki 'Beast from the East (Binatang Buas dari Timur)'.

Kepiawaiannya dalam bermain gim Counter Strike: Global Offensive atau yang disingkat CS: GO (versi terbaru dari CS 1.6) membawanya menang dalam beberapa turnamen internasional seperti turnamen di Shanghai, Tiongkok, Sydney, Australia, Serbia, Bangkok, Thailand, hingga Amerika serikat.

Hansel menuturkan pendapatan sebagai atlet esport internasional sangat menjanjikan. Bahkan ia menyebut pendapatan sebesar Rp2,4 miliar per tahun masih belum mencakup bonus dan pendapatan sampingan lainnya.

“Pendapatan menjadi atlet esport sangat mencukupi bahkan untuk menunjang kehidupan di masa depan seperti untuk berkeluarga. Profesi ini juga dapat dijadikan sebagai pekerjaan utama,” katanya. (*/M-1)

Baca Juga

Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...
MI/HO

Ohaiaho Rilis Serum untuk Atasi Jerawat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:15 WIB
Riset dari  The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menunjukkan 22% perempuan dewasa terkena jerawat, dibanding laki-laki...
MI/adiyanto

FIB UI Gelar Seminar dan Pameran Foto Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Singkawang

👤Adiyanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Seminar ini kelanjutan penerbitan buku “Memoar Orang-Orang Singkawang” yang diterbitkan pada 15 Februari 2022 , bertepatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya