Senin 01 Maret 2021, 13:36 WIB

Netflix Dominasi Kategori Serial TV di Ajang Golden Globe

Fathurrozak | Weekend
Netflix Dominasi Kategori Serial TV di Ajang Golden Globe

The Crown/Netflix
The Crown menang sebagai Serial Drama Televisi Terbaik di Golden Globe 2021

THE Crown menang banyak di ajang Golden Globe 2021. Serial tv produksi Netflix ini menyapu bersih dari semua nominasi yang diraihnya. Malah, dalam satu nominasi terdapat doble nominee. Seperti halnya untuk kategori aktris terbaik, dan aktris pendukung terbaik.

Dari 20 nominasi pada kategori televisi yang diraih Netflix pada ajang Golden Globe ke-78 ini, berhasil membawa enam kemenangan. The Crown menjadi penyumbang terbanyak dengan empat kemenangan. Series drama terbaik, aktris terbaik, aktor terbaik, dan aktris pendukung terbaik. Hanya Olivia Colman dan Helena Bonham Carter yang tidak bawa piala, tetapi keduanya sudah diwakili Emma Corrin dan Gillian Anderson, yang sama-sama bersaing di masing-masing kategori.

Dua kemenangan lagi, diraih dari series permainan catur The Queen’s Gambit. Series ini dinobatkan sebagai mini-series terbaik, dan Anya Taylor-Joy menjadi aktris terbaik.

Sementara itu, sisa dari nomine lain sebenarnya juga berasal dari produksi Netflix. Misalnya untuk kategori series drama, The Crown bersaing dengan dua produksi Netflix lain, Ozark dan Ratched. Begitu juga pada sub kategori pemeranannya. Pada kategori mini-series, The Queen’s Gambit bersaing dengan Unorthodox, yang juga menempatkan pemerannya Shira Haas bersaing dengan Joy sebagai aktris terbaik.

HBO, terlihat tidak mampu menandingi keperkasaan perolehan nominasi Netflix, juga piala yang dibawa. Hanya mampu diselamatkan satu piala, dari tujuh nominasi HBO. Mark Ruffalo membawa piala Golden Globs atas perannya di I Know This Much Is True. Sama seperti HBO, beberapa streamer lain juga tidak bisa bawa piala dalam jumlah banyak. Amazon berhasil diselamatkan John Boyega atas perannya di Small Axe, dan Apple TV+ berterima kasih pada Jason Sudeikis yang sudah membawa piala perdana bagi streamer baru ini, atas peran Sudeikis di Ted Lasso.

Schitt’s Creek, yang menyapu bersih di Emmy tahun lalu membawa dua Golden Globe untuk Pop TV. Beberapa streamer maupun stasiun tv seperti Hulu, Disney+, BBC, AS, AMC, juga NBC, nihil. (M-4)

Baca Juga

 Boris HORVAT / AFP

Anak Berusia 9 Tahun Beri Nama Spesies Baru Spons Laut di Inggris

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 15 April 2021, 06:05 WIB
Karena ejaan 'parpal' (ungu) yang khas Norflok, membuat para ahli bersepakat secara bulat dengan usulan anak sembilan tahun...
Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...
123RF/Katarzyna BiaƂasiewicz

Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melalui Masa Duka

👤Irana 🕔Rabu 14 April 2021, 23:11 WIB
Duka adalah proses yang cukup sepi tanpa kita perlu mengisolasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya