Sabtu 02 Januari 2021, 19:00 WIB

Gedung Opera di Sydney akan Kembali Dibuka

adiyanto | Weekend
Gedung Opera di Sydney akan Kembali Dibuka

DAVID GRAY / AFP
Gedung Opera di Sydney Australia

The Merry Widow, akan menjadi lakon pembuka pertunjukan opera yang digelar di Sydney Opera House Selasa (5/1). Ini merupakan kali pertama gedung opera itu dibuka untuk umum setelah tutup sejak Maret lalu lantaran adanya wabah korona.

Penonton wajib mengenakan masker dan dibatasi hanya 75% dari kapasitas gedung. “Ini secercah harapan bagi industri seni pertunjukan yang lumpuh akibat pandemi,“ kata Direktur Artistik Lyndon Terracinikepada AFP, Sabtu (2/1).

"Saya pikir sepanjang tahun ini gedung opera lain akan segera dibuka dan orang-orang akan datang kembali ke teater dengan penuh harap."

Berkat keberhasilan pemerintah Australia dalam menekan virus, kerumunan orang di dalam tempat tertutup, termasuk Gedung Opera Sydney, kembali diizinkan. Belakangan wabah itu kembali mengganas dan pemerintah memperketat pembatasan, namun aturan itu tidak dicabut. Pemerintah hanya memperketat penggunaan masker, terutama di transportasi umum dan ruang tertutup.

Ada lebih dari 180 kasus di timur laut Sydney pada Desember dan kemudian menjalar ke Melbourne. Wilayah Sydney tetap diisolasi dan para pejabat menyarankan pembatasan lebih lanjut mungkin diperlukan untuk menekan penyebaran.

Julie Lea Goodwin, yang memimpin pertunjukan bersama Alexander Lewis, mengatakan dia sangat senang bisa kembali tampil setelah sembilan bulan absen, Namun, ketidakpastian pandemi masih membayangi.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Goodwin.

Sejauh ini, Australia yang berpopulasi sekitar 25 juta jiwa, telah mencatat lebih dari 28.400 kasus covid-19 dengan 909 kematian. (M-4)

Baca Juga

MI

Sudoku Edisi 19 September 2021

👤MI 🕔Minggu 19 September 2021, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number place) merupakan teka-teki logika. SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka...
Dok. Pribadi

Dorong Kesetaraan Vaksinasi

👤Fathurrozak 🕔Minggu 19 September 2021, 06:00 WIB
BEBERAPA pekan belakangan, kehidupan mulai berangsur nyaris normal di banyak wilayah Tanah...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Penghasilan Anggota DPR

👤M. Tiyok 🕔Minggu 19 September 2021, 05:30 WIB
Gila ya Jon, katanya anggota DPR setiap tahun bisa menerima uang sekitar 4 miliar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya