Selasa 10 Januari 2023, 13:37 WIB

Hyperlocal Tren Baru untuk Informasi Lebih Cepat dan Usaha

Mediaindonesia.com | Teknologi
Hyperlocal Tren Baru untuk Informasi Lebih Cepat dan Usaha

DOK situs web Sellon.
Ilustrasi.

 

HYPERLOCAL merupakan cara untuk membagikan informasi atau melakukan jual beli berdasarkan pada daerah yang ditargetkan. Ini membuat informasi dan jual beli akan diterima lebih cepat. Hyperlocal saat ini menjadi salah satu tren yang banyak diterapkan berbagai negara dan perusahaan.

"Sellon hadir di Indonesia pada 2022 dengan menerapkan hyperlocal. Konsepnya baru yakni memberikan poin ketika pengguna melakukan aktivitas apapun di Sellon. Informasi yang dibagikan akan lebih cepat tersampaikan ke tetangga. Selain itu, di Sellon pengguna dapat melakukan jual beli barang yang tidak terpakai ke tetangga sekitar," ujar Manajer Pemasaran di Sellon, Sigit Tri Ramadhan dalam keterangan tertulis, Selasa (10/1).

Seperti pada akun fikri.kha yang membagikan informasi banjir di Desa Kronggen akibat curah hujan yang tinggi. Ini membuat warga sekitar Desa Kronggen mengetahui informasi banjir dengan lebih cepat.

Di Sellon, pengguna juga dapat melakukan promosi pada usaha yang dimiliki. Salah satunya pada akun Arsya Tantry, seorang pemilik warung mi ayam Pak Darto, yang mengadakan promosi diskon 70% di Sellon dengan hanya menunjukkan postingan promosi Mie Ayam Pak Darto.

Pada akun lain yaitu offer.ltd sebagai salah satu toko yang menjual jaket bekas berkualitas melakukan promosi special price pada jaket yang mereka jual. Mengutip pada akun offer.ltd, "Sale 200k terbatas!! Cuma sampai story habis, cek story ig offer.ltd." Pada postingan ini juga offer.ltd memakai fitur grup buying yang ada di Sellon untuk berdiskusi seputar promo yang berjalan.

Sellon menerapkan hyperlocal sehinga memberikan pengalaman jual beli barang dengan cepat dan mudah. Salah satu contohnya akun Ryan Maulida yang menjual beberapa sepatu anak dengan harga mulai dari Rp135.000 bernomor 23 dalam kondisi yang masih bagus.

Sellon akan memberikan poin pada setiap informasi yang dibagikan atau barang yang dijual. Poin ini bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Saat ini Sellon sedang mengadakan event Festival Tahun Baru dengan hadiah voucer KFC, Grab, Yoshinoya dengan nilai masing-masing voucer sebesar Rp50.000.

Pengguna juga bisa menukarkan dengan hadiah spesial BTS Dicon Photocard dan berbagai grandprize seperti iPad 10th Generation 64GB, gold bar 10 g, dan Honda PCX 160-ABS. Sellon sekarang dapat diunduh melalui Appstore maupun Playstore atau link https://bestsellon.onelink.me/NZBR/4twijsh9. (RO/OL-14)

Baca Juga

dok.Ist

Infrastruktur TIK dan Sistem ERP Kelola Limbah Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:36 WIB
INFRASTRUKTUR Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terintegrasi dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) pengolahan limbah oleh PT...
AFP/Mario Tama

TikTok, Fenomena Baru Meraup Cuan di Media Sosial

👤Imam Fachdrian Rachmat 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:50 WIB
Aplikasi media sosial buatan Bytedance yang berasal dari Tiongkok ini berhasil merebut pangsa pasar pengguna di...
Dok. Mekari Sign

Mekari Sign Meluncurkan Tanda Tangan Elektronik dan e-Meterai Resmi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:32 WIB
Tanda tangan elektronik yang tersedia melalui Mekari Sign sudah tersertifikasi elektronik yang berinduk ke KOMINFO, sehingga sudah sah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya