Kamis 15 September 2022, 10:31 WIB

Startup Legalku Pastikan Masuk Pre Series-A Funding Tahun Ini

mediaindonesia.com | Teknologi
Startup Legalku Pastikan Masuk Pre Series-A Funding Tahun Ini

Ist
Tim startup Legalku berpose bersama.

 

KAWASAN Nusa Dua, Bali, telah ditunjuk sebagai tuan rumah terselenggaranya Hub.Id Summit 2022, sebuah program startup business matchmaking & networking dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo).

Program ini menjadi kesempatan bagi seluruh startup terpilih untuk memperluas koneksi dan menemukan mitra berbisnis yang sesuai dengan tujuan usaha.

Bersama dengan 80 startup lainnya, Legalku terpilih untuk menjadi salah satu peserta dalam acara yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 September 2022, bertempat di Bali International Convention Centre. 

Dinamika pertumbuhan startup di Indonesia termasuk ke dalam peringkat 5 negara dengan jumlah startup terbanyak, berdasarkan data dari katadata.co.id.

Program Hub.Id Summit mendapat antusiasme yang cukup tinggi, dengan hadirnya lebih dari 80 pebisnis mulai dari pelaku usaha startup, venture capitalist, investor, dan masih banyak lagi.

Tak hanya dari Indonesia, turut hadir partisipan lintas negara yang berasal dari Jepang, Korea Selatan, dan Singapura.

Baca juga: Kemenkominfo Gelar Ignition 1000 Startup Digital 2022

Dengan adanya diskusi menarik terkait investasi bagi startup, peluang bisnis yang berkelanjutan, antisipasi dalam bidang fintech, dan lain sebagainya, para peserta mendapatkan insight baru terkait bisnis serta dapat memperluas jejaring usahanya tak hanya dalam skala nasional tetapi juga Internasional. 

Terlihat bahwa terdapat tingkat ketertarikan yang tinggi oleh para venture capitalist atas lini bisnis legal tech, karena memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mendorong percepatan kemajuan usaha.

Legalku sebagai salah satu legal tech terbesar di Indonesia, menjawab solusi atas permasalahan tersebut ketika berbagai usaha mengalami fase kemunduran saat pandemi sampai dapat bangkit pasca pandemi.

Terutama dengan adanya sistem otomatisasi yang tinggi, membantu berbagai pelaku usaha untuk menjadi scalable dan memiliki legal compliance yang tinggi.

Didukung dengan minat tinggi dari para pemodal, Legalku optimis dengan pendanaan Pre Series-A menjadi hal yang ditargetkan selesai pada bulan November tahun ini. 

Dalam partisipasi pada program tersebut, Founder & CEO dari Legalku, Muhamad Philosophi, mengatakan bahwa “Program business matching seperti ini menjadi suatu kesempatan berharga bagi kami, dimana kami bisa bertemu dengan potential partner dan menjalin suatu strategic collaboration bagi para pihak.”

Peluang atas pendanaan sangat besar untuk Legalku yang sedang menuju Pre Series-A funding.

Dengan lebih dari 8000 klien lokal maupun internasional, Legalku berhasil membukukan kenaikan revenue sebesar 200% apabila dibandingkan dengan revenue pada tahun 2021 lalu.

Hal ini dapat terjadi karena faktor fundamental bisnis yang kuat mengakibatkan arus keuangan terus terjaga naik. Faktor lainnya adalah iklim usaha di Indonesia, khususnya usaha Mikro Kecil, individu, sampai pada perusahaan, yang terus berkembang. 

Berbagai kerjasama kemitraan juga sudah dilakukan oleh Legalku dengan berbagai pihak, seperti dengan JDL Express Indonesia, sebelumnya bernama J-Express (JX) Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat (KREASI Jabar), dan masih banyak lagi.

Selain itu, pada tahun 2021 Legalku juga berhasil menjadi Best Creative Startup dalam Pitching Day Amvensindo dan mengikuti program Accelerator Startup Studio Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Tak hanya skala nasional, pada kancah Internasional, Legalku berhasil menjadi perwakilan Indonesia dan berpartisipasi pada event Asia Digital Expo yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand serta bergabung pada acara Indonesia-Kansai Digital Startup Business Meeting yang diselenggarakan oleh KJRI Osaka, Jepang.

Legalku dengan koneksi ratusan partner legal provider dan puluhan expertise, yakin akan pendanaan Pre Series-A dan ekspansi jangkauan layanan melalui pemanfaatan teknologi menjadi hal yang semakin dekat di depan mata. (RO/OL-09)

Baca Juga

Freepik.com

Teknologi Digital Bisa Jadi Alat Promosi Multikulturalisme Indonesia ke Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 20:58 WIB
“Dengan teknologi digital yang kian maju, kita bisa mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia. Apa saja yang dipromosikan? Banyak...
Freepik.com

Simak, Ini Tips Maksimalkan Pemasaran Lewat E-Commerce

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 20:00 WIB
Di sisi lain, platform tersebut juga membantu pelaku UMKM untuk mendapatkan pasar yang lebih luas atas...
DOK MI.

Perkuat Keamanan Infrastruktur Data Center untuk Ekonomi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 17:15 WIB
Mordor Intelligence menyatakan pasar data center Indonesia pada 2021 mencapai US$1,67 miliar dan diperkirakan mencapai US$3,43 miiliar pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya