Senin 05 Desember 2022, 06:45 WIB

Lewandowski Tolak Pastikan Masa Depannya di Timnas Polandia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lewandowski Tolak Pastikan Masa Depannya di Timnas Polandia

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski

 

KAPTEN timnas Polandia Robert Lewandowski menolak memastikan apakah dia telah memainkan laga Piala Dunia terakhirnya setelah Polandia tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah 3-1 dai Prancis di babak 16 besar, Minggu (4/12).

Penyerang Barcelona itu mencetak gol hiburan untuk Polandia lewat eksekusi penalti di akhir laga saat Polandia kalah kelas dari Prancis di Doha.

Lewandowski akan hampir berusia 38 tahun saat Piala Dunia 2026 digelar di Amerika Utara namun dia menegaskan akan dibutuhkan lebih dari masalah fisik baginya untuk memutuskan mengakhiri kariernya di timnas Polandia.

Baca juga: Juara Bertahan Prancis Melangkah ke Perempat Final

"Secara fisik, saya tidak takut namun ada berbagai hal di luar sepak bola, misalnya apakah Anda masih bahagia bersama timnas atau berbagai hal lain. Karenanya, sulit untuk memastikan hal itu saat ini juga," ungkap Lewandowski.

"Dari sisi olahraganya, saya tidak takut untuk kembali tampil di Piala Dunia, empat tahun lagi. Namun, ada banyak hal yang akan memutuskan apakah ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya atau tidak," lanjut mantan penyerang Bayern Muenchen itu.

Lewandowski memiliki karier gemilang baik di tingkat klub maupun timnas. Namun, dia tidak pernah mencetak gol di Piala Dunia hingga dia menjebol gawang Aab Saudi di babak penyisihan grup. Sebelumnya, di laga melawan Meksiko, Lewandowski gagal mengekskusi tendangan penalti.

Meski Polandia telah tersingkir dari Piala Dunia 2022, Lewandowski bersikeras mereka meraih sukses karena berhasil melaju dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 1986.

"Kami sebenarnya ingin terus melaju namun pada akhirnya, kami telah mencapai target kami," kata Lewandowski.

"Kami ingin melaju ke babak sistem gugur. Namun, menghadapi juara Piala Dunia selalu berat dan kami tahu siapa yang kami hadapi," tambahnya.

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz mengaku optimistis Lewandowski berpeluang membela timnas di turnamen-turnamen berikutnya dengan target berikutnya adalah Piala Eropa 2024 di Jerman.

"Dia adalah kapten timnas dan harus memutuskan masa depannya sendiri. Namun, menurut saya, melihat caranya bermain, dia bisa terus bermain di tahun-tahun ke depan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...
ANTARA/Dhoni Setiawan

Jadi Kandidat Ketum PSSI, Erick Thohir Gali Masukan dari Stakeholder Sepak Bola

👤¬†Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:31 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...
Antara

Polisi Cek CCTV di Sekitar Lokasi Pelemparan Bus Persis Solo

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:01 WIB
Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah terduga pelaku. Insiden di kawasan Tangerang itu terjadi setelah laga Persis Solo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya