Senin 05 Desember 2022, 00:04 WIB

Juara Bertahan Prancis Melangkah ke Perempat Final

Anton Kustedja | Sepak Bola
Juara Bertahan Prancis Melangkah ke Perempat Final

AFP/MANAN VATSYAYANA
Para pemain Prancis merayakan gol pembuka yang dicetak Olivier Giroud ke gawang Polandia di laga 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12).

 

DWI gol Kylian Mbappe di babak kedua serta Olivier Giroud di babak pertama berhasil mengantarkan juara dunia bertahan Prancis ke perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Bertanding di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu (4/12), skuad besutan Didier Deschamps tampil efektif menghadapi permainan Polandia.

Polandia yang diperkuat pemain terbaik dunia Robert Lewandowski gagal memanfaatkan sejumlah peluang mereka di babak pertama menjadi gol ke gawang Prancis, akibat penampilan gemilang kiper Hugo Lloris di bawah mistar.

Sebaliknya, Les Bleus mampu mencetak gol dari peluang yang mereka dapat. Pada menit ke-44, Giroud meneruskan sodoran bola dari Kylian Mbappe di bawah kawalan ketat Kiwior untuk memasukkannya ke gawang Polandia pada menit ke-44.

Gol Giroud ke gawang Polandia itu menjadikan striker yang bermain di klub Italia AC Milan itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan 52 gol.


Baca juga: Messi Masih Bisa Buktikan Kemagisannya


Striker berusia 36 tahun itu sudah menyamai rekor 51 gol Thierry Henry saat turut menyarangkan gol ke gawang Australia saat Les Bleus menang 4-1 dalam laga pembuka Grup D beberapa hari lalu.

Kini, Giroud memecahkan rekor tersebut dalam penampilan ke-117 bersama Prancis. Padahal, Henry membuat 51 gol dari 123 cap antara 1997 dan 2010.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 74, Mbappe memperbesar keunggulan lewat tendangan keras yang menghunjam pojok atas kanan gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny. Mbappe kembali mencetak gol memasuki injury time lewat tendangan kerasnya yang tak mampu diblok Szczesny. Itu merupakan gol kelima pemain Paris St Germain itu di ajang Piala Dunia 2022 yang menjadikannya top skorer sementara turnamen.

Polandia mendapat gol hiburan lewat eksekusi penalti Lewandowski di menit akhir injury time. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang membuat Les Bleus melenggang ke babak delapan besar. Mereka menunggu pemenang antara Inggris dan Senegal yang baru bertanding Senin (5/12) dini hari WIB ini. (Ant/OL-16)

Baca Juga

DOK pribadi.

Ratusan Pemain Sepak Bola Usia Dini Ikut Fun Skill Challenges

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:35 WIB
Sebanyak 525 pemain dari 110 tim usia 10-13 tahun mengikuti Fun Skill Challenges di event Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest...
Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya