Senin 14 Maret 2022, 17:57 WIB

Ajax Ingin Kembali Berjaya di Eropa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ajax Ingin Kembali Berjaya di Eropa

AFP
Pemain Ajax, Dusan Tadic, saat merayakan kemenangan.

 

KETIKA muncul rumor pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menggantikan peran Ralf Rangnick di Manchester United, pelatih asal Belanda itu bertekad menuntaskan perannya. Dalam hal ini, membawa De Godenzonen, yakni julukan Ajax, berkiprah di kompetisi Eropa.

Pada leg pertama Liga Champions yang berlangsung di markas Benfica, Ajax gagal memetik kemenangan. Tim asuhan Erik ten Hag hanya mampu bermain imbang 2-2. Di leg kedua yang akan berlangsung di Amsterdam Arena Stadium, Ajax tentu ingin kembali berjaya di kompetisi Eropa.

Baca juga: Ten Hag Akui Ajax Buang Kesempatan Kalahkan Benfica

Terakhir kali, Ajax berhasil lolos dari babak penyisihan grup di Liga Champions dan menghasilkan laju yang memukau ke semi final pada 2018-2019. Bermain di kandang tentu menjadi upaya untuk mengulangi, atau lebih baik dari  prestasi di musim ini.

Hasil imbang di leg pertama Liga Champions, tampaknya memukul Ajax dengan kekalahan mengejutkan dari Go Ahead Eagles di kompetisi domestik. Namun, sejak saat itu, mereka memenangkan tiga kemenangan secara beruntun untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Eredivisie.

Baca juga: Tuchel Memilih Tetap Bertahan di Chelsea

"Saya memiliki firasat ganda (tentang leg pertama). Ini hasil yang bagus tetapi, di sisi lain, kami melewatkannya. Kami memiliki dua atau tiga peluang bagus, yang tidak kami lakukan," pungkas Erik ten Hag.

Bermain di kandang sendiri, Ajax memiliki peluang besar memenangkan laga atas Benfica. Sementara itu, Benfica yang tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, menjadi modal berharga untuk laga leg kedua. Mereka mungkin kembali mencetak gol ke gawang Ajax.(Sportsmole/UEFA/OL-11)
 

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya