Jumat 03 Desember 2021, 17:17 WIB

Pertuni Minta RRI Siarkan Laporan Pandangan Mata Liga I dan 2

Widhoroso | Sepak Bola
Pertuni Minta RRI Siarkan Laporan Pandangan Mata Liga I dan 2

DOK RRI
RRI diharapkan menyiarkan laporan pandangan mata pertandingan Liga 1 dan 2.

 

DEWAN Pengurus Pusat Persatuan Tuna Netra Indonesia (DPP Pertuni)  meminta Radio Republik Indonesia (RRI) untuk merealisasikan siaran langsung laporan pandangan mata pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2.

"Kami ingin ada tindak lanjut dari Focus Group Discussion yang diselenggarakan RRI pada 15 November lalu. Kami mohon RRI merealisasikan keinginan tersebut," ungkap Sekretaris Umum DPP Pertuni Iyehezkial Parudani dalam keterangannya, Kamis (2/12).

Menurut Iyehezkial, siaran langsung pandangan mata sepak bola Liga 1 dan Liga 2 akan menjadi salah satu hiburan dan informasi bagi penyandang tunanetra. Di Indonesia, saat ini diperkirakan terdapat sekira 3.750.000 penyandang tunanetra.

"Liga Indonesia satu dan Liga Indonesia dua merupakan informasi dan hiburan olah raga yang sangat ditunggu oleh penyandang tunanetra," tambah Iyehezkial.

Di sisi lain, Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik RRI (LPP RRI) Soleman Yusuf menyambut baik keinginan DPP Pertuni tersebut. RII, jelas Soleman, akan segera mengkomunikasikan harapan Pertuni itu ke pihak terkait.

"Kami akan lakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan juga PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi,” sebut Soleman Yusuf. (RO/OL-15)

Baca Juga

AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Aboubakar Cetak Gol Kelima di Piala Afrika Saat Kamerun Ditahan Cape Verde

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:07 WIB
Aboubakar menjadi pemain Kamerun pertama yang selalu mencetak gol di semua laga penyisihan grup Piala Afrika setelah Samuel Eto'o...
AFP/MIGUEL MEDINA

Gol Larut Gyasi Antar Spezia Kejutkan AC Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 04:40 WIB
Milan membuang kesempatan menggusur rival sekota mereka Inter Milan dari puncak klasemen Serie...
AFP/Harold Cunningham

Lewandowski Pertahankan Gelar Pemain Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 04:15 WIB
Striker berusia 33 tahun, yang musim lalu memecahkan rekor gol Bundesliga, meraih penghargaan itu untuk tahun kedua secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya