Selasa 29 Juni 2021, 03:28 WIB

Babak Pertama Berakhir, Prancis Tertinggal 0-1 dari Swiss

Astri Novaria | Sepak Bola
Babak Pertama Berakhir, Prancis Tertinggal 0-1 dari Swiss

AFP
Prancis vs Swiss di National Arena di Bucharest pada 28 Juni 2021

 

PRANCIS untuk sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama dari Swiss dalam pertandingan 16 Besar Euro 2020 di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa dini hari ini.

Gol untuk Swiss diciptakan oleh Haris Seferovic pada menit ke-15, setelah dia menanduk umpan matang dari Steven Zuber di sisi kiri kotak penalti yang gagal dihadang penjaga gawang Prancis Hugo Lloris.

Baca juga: Hasil Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Skor Akhir 3-5

Di luar dugaan Swiss dengan baik mengimbangi Prancis yang bertabur bintang dengan menguasai distribusi bola sampai 47 persen, melawan 53 persen yang dikuasai Les Blues.

Prancis melepaskan percobaan gol yang lebih banyak ketimbang Swiss, tujuh melawan lima. Tetapi dari tujuh upaya itu, tak ada satu pun menyasar gawang Swiss.

Di antara peluang yang diciptakan Prancis pada babak pertama ini terjadi pada menit ke-29 ketika tendangan Adrien Rabiet melenceng dari gawang padahal kiper Yann Sommer sudah mati langkah.

Kemudian Breel Embolo menyianyiakan umpan matang dari Xherdan Shaqiri untuk Swiss. Demikian pula Manuel Akanji yang gagal meneruskan dengan baik bola hasil sepak pojok saat sundulannya tidak tepat menyasar gawang.

Dua menit sebelum laga berakhir, giliran Kylian Mbappe yang membuat peluang gol ketika tekanan dari gelandang Swiss Remo Freuler membuat Mbappe malah menembak bola ke arah atas gawang.

Susunan sebelas pemain pertama kedua tim seperti dikutip Antara, Selasa:

Prancis: Hugo Lloris (kapten); Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Clement Lenglet, Adrien Rabiot, Benjamin Pavard; Paul Pogba, N'Golo Kante; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema

Swiss: Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Steven Zuber, Silvan Widmer; Remo Freuler, Granit Xhaka (kapten), Xherdan Shaqiri; Breel Embolo, Haris Seferovic. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya