Kamis 24 Juni 2021, 16:44 WIB

Timnas Jerman Berambisi Ulangi Kesuksesan Euro 1996

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Timnas Jerman Berambisi Ulangi Kesuksesan Euro 1996

KAI PFAFFENBACH / POOL / AFP
Kiper timnas Jerman Manuel Neuer bereaksi saat timnya lolos ke babak 19 besar setelah Jerman bermain imbang dengn Hongaria.

 

KIPER timnas Jerman, Manuel Neuer, sangat menantikan laga melawan Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Dia berambisi mengulang kesuksesan Der Panzer pada 25 tahun lalu di Piala Eropa yang juga dihelat di Wembley.

Timnas Jerman memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup F setelah bermain imbang dengan Hongaria pada laga pamungkas.

Inggris juga memastikan tempat di babak 16 besar setelah menang 1-0 atas Republik Ceko pada laga terakhir Grup D, Rabu (23/6) dan berhasil menjadi juara grup.

Kedua tim akan bertemu, Selasa (29/6) malam WIB di Stadion Wembley.

Manuel Neuer mengatakan Jerman menikmati kembalinya ke Wembley untuk menghadapi Inggris di babak 16 besar Euro 2020, 25 tahun setelah menghancurkan hati Inggris di turnamen tersebut.

"Melawan Inggris akan menjadi hal yang berbeda. Kami ingin terus melaju dan Wembey adalah tempat yang tepat untuk itu," ujarnya.

Inggris akan berusaha membalas kekalahan semifinal Euro 1996 di Stadion Wembley saat the Three Lions kalah lewat adu penalti dan tim Panser akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Rep Ceko di laga final.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan antara Inggris dan Jerman di turnamen besar (Piala Dunia dan Eropa).

Melansir Opta Joe, Jerman adalah negara yang paling sering dihadapi Inggris di kedua turnamen tersebut.

Inggris kali terakhir mengalahkan Jerman di fase gugur turnamen besar pada Piala Dunia 1966. 

Kala itu, tuan rumah Inggris melibas Der Panzer, yang masih memakai nama Jerman Barat, dengan skor 4-2 di laga final dan menjadi juara Piala Dunia 1966.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengakui timnya membuat banyak kesalahan pada fase penyisihan grup. "Kami akan lebih baik melawan Inggris, saya bisa menjanjikan itu," kata Loew. (Mal/AFP/OL-09)

Baca Juga

Twitter @LAFC

Los Angeles FC Konfirmasi Kedatangan Gareth Bale

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:00 WIB
"Ini adalah tempat yang tepat bagi saya dan keluarga saya. Ini juga saat yang tepat dalam karier saya dan saya tidak sabar memenangkan...
Twitter @WestHam

West Ham Permanenkan Areola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:45 WIB
Areola menyepakati kontrak selama lima tahun dengan the Hammers dan akan bersaing dengan Lukasz Fabiansi sebagai penjaga gawang utama di...
Twitter @ACMonza

Cragno Bergabung dengan Monza

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:30 WIB
Cragno didatangkan dengan status pinjam selama satu musim dengan opsi beli dari Cagliari, yang musim lalu terdegradasi dari Serie...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya