Selasa 22 Juni 2021, 08:47 WIB

Hasil Laga Grup B dan C Antar Swiss ke 16 Besar Piala Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hasil Laga Grup B dan C Antar Swiss ke 16 Besar Piala Eropa

AFP/Darko Vojinovic
Para pemain Swiss melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Turki di laga Piala Eropa.

 

SWISS lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 tanpa bermain karena diuntungkan oleh hasil pertandingan di grup-grup lainnya, Selasa (22/6).

Swiss akan menghadapi Belgia yang menjuarai Grup B atau juara Grup E atau F, yang baru diputuskan Rabu (23/6) nanti.

Skuat Swiss bakal melewatkan drama itu karena pesawat mereka mengalami masalah teknis dan tertunda keberangkatan kembali ke basis mereka di Italia sampai sekitar tiga jam.

Baca juga: Euro 2020 tak Luput dari Covid-19, Berikut Pemain yang Terpapar

Keputusan Swiss lolos ini terjadi sehari setelah mereka mengalahkan Turki 3-1 di Baku dalam pertandingan terakhir mereka di Grup A. Meski menang, Swiss finis di urutan ketiga, di bawah Italia yang memenangkan semua dari tiga laga fase grupnya dan Wales yang sama-sama mengemas empat poin namun unggul selisih gol.

Agar bisa mengamankan spot babak gugur, Swiss mesti menjadi salah satu dari empat tim berperingkat tiga terbaik sampai akhir fase grup Piala Eropa 2020.

Namun, hasil akhir pertandingan Grup B dan C, menunjukkan tim-tim berperingkat ketiga di grup ini cuma mengumpulkan tiga poin sehingga memastikan Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Eropa.

Di Grup B, Finlandia finis urutan ketiga dengan mengumpulkan tiga poin, juga di Grup C, Ukraina finis di urutan ketiga dengan tiga poin.

Kedua tim kalah pada pertandingan terakhir mereka. Keduanya kini harus menunggu apakah mereka masih bisa melanjutkan kiprah di Piala Eropa 2020 atau harus angkat koper.

Swiss tadinya berencana mengikuti pertandingan-pertandingan yang dilangsungkan Senin (21/6) tetapi masalah teknis membuat keberangkatan mereka dari Baku tertunda. Mereka baru kembali ke basisnya di Roma setelah semua pertandingan itu selesai.

Hasil pertandingan Senin (21/6) menyimpulkan Inggris, Prancis, Swedia dan Rep Ceko lolos ke fase gugur apa pun hasil pertandingan mereka
pada Selasa (22/6) dan Rabu (23/6) nanti. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Varane Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Real Madrid

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 Juli 2021, 21:58 WIB
RAPHAEL Varane menyampaikan ucapan selamat tinggal yang emosional kepada Real Madrid di saat dirinya bersiap untuk bergabung ke Manchester...
scoutedftbl.com

Manuel Locatteli Diperebutkan Juventus dan Arsenal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 20:28 WIB
Juventus, Arsenal dan klub Inggris lainnya sedang dalam pembicaraan dengan Sassuolo untuk mendatangkan gelandang tim nasional Italia Manuel...
AFP

Arsenal Terus Buru Tanda Tangan Odegaard

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:34 WIB
KLUB Liga Primer Inggris, Arsenal hingga kini tetap tertarik untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Real Madrid Martin Odegaard, yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya