Senin 21 Juni 2021, 12:15 WIB

Italia tidak Terkalahkan di 30 Laga, Mancini Tolak Jemawa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Italia tidak Terkalahkan di 30 Laga, Mancini Tolak Jemawa

AFP/ANDREAS SOLARO
Pelatih Italia Roberto Mancini

 

KEMENANGAN Italia atas Wales di pertandingan ketiga Piala Eropa 2020, Minggu (20/6) malam WIB, membawa Gli Azzuri mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 30 laga beruntun.

Raihan itu membuat Roberto Mancini menyamai catatan pelatih legendaris Italia Vittorio Pozzo yang sebelumnya membawa Azzurri tidak terkalahkan di 30 laga berturut-turut antara 1935 dan 1939 silam.

Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Italia berhasil mengalahkan Wales dengan skor 1-0 lewat gol Matteo Pessina pada menit ke-39.

Baca juga: Belum Cetak Gol, Benzema Dibela Griezmann

Dengan hasil tersebut, Gli Azzurri berhak menduduki puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna, 9 poin dari tiga pertandingan. Italia lolos ke babak 16 besar dengan status jawara grup.

"Setiap tim di babak 16 besar bisa memenangkan Piala Eropa. Tentunya kami tidak boleh memikirkan bahwa kami bisa memenangkan setiap laga atau meremehkan segala sesuatunya," kata Mancini.

“Kami tidak bisa lebih baik. Mungkin kami bisa mencetak lebih banyak gol namun cuacanya sangat panas dan pertandingannya sangat mengandalkan fisik," ujarnya.

Mancini menjadikan laga versus Wales sebagai ajang untuk Marco Veratti menjadi starter.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut senang timnya tetap tampil efektif meski ia memberlakukan rotasi pemain. Mancini juga mengistirahatkan Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile dan memberi kesempatan main kepada Federico Chiesa dan Andrea Belotti.

"Semua pemain di skuad membuktikan mereka layak menjadi pemain inti. Hari ini kami tidak harus menang, tetapi Italia tetap berjuang. Hal ini sangat penting,” kata Mancini.  (Goal/OL-1)

Baca Juga

AFP

Pep Guardiola Puji Skuad Muda Man City

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 09:05 WIB
MANAJER Manchester City, Pep Guardiola memuji skuad muda The Citizens pada laga Wycombe Wanderers di Piala Liga, Rabu (22/9) dini hari...
AFP

Minamino Bayar Kepercayaan Klopp

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 08:56 WIB
MANAJER Liverpool, Juergen Klopp memuji Takumi Minamino yang menjadi bintang kemenangan timnya, saat bertandang ke markas...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho

Persis Solo vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Liga 2

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 08:03 WIB
Persis tergabung di Grup C bersama PSIM Jogja, PSG Pati, Persijap Jepara, PS Hizbul Wathan dan PSCS...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya