Minggu 20 Juni 2021, 13:21 WIB

Imbang 1-1 atas Spanyol, Polandia Terancam Gugur dari Grup E

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Imbang 1-1 atas Spanyol, Polandia Terancam Gugur dari Grup E

AFP
Kapten Polandia, Robert Lewandowski

 

SPANYOL dibuat frustrasi oleh Swedia pada Matchday 1 dan sekali lagi harus berjuang untuk membangun ritme permainan sejak awal sebelum memimpin pada menit ke-25. Di stadion La Cartuja Sevilla, penonton tuan rumah tidak cukup untuk memacu 'La Roja' meraih kemenangan, membuat mereka menghadapi kejutan tersingkir lebih awal dari kompetisi.

Moreno memotong ke lini dalam dari kanan dan melepaskan tembakan yang dapat ditepis oleh Morata, yang dimainkan di lini tengah oleh Bartosz Bereszy?ski.

Moreno segera melepaskan tendangan bebas melengkung yang melebar ketika Spanyol berusaha untuk menekan keunggulan mereka. Namun Polandia telah menunjukkan ancaman mereka dan mungkin telah kembali pulih sebelum jeda. Tendangan voli Karol widerski sebelum tendangan jarak dekat Lewandowski dapat digagalkan oleh Unai Simón.

Sembilan menit memasuki babak kedua, belum ada titik terang bagi Spanyol. Kamil Jówiak melepaskan umpan silang dari kanan dan Lewandowski melompat di antara dua pemain bertahan untuk menyundul bola melewati Simon.

Kapten Polandia Robert Lewandowski mengungkapkan dirinya dan tim sudah memainkan permainan yang baik. “Tentu saja kami membuat beberapa kesalahan, baik dalam bertahan dan menyerang, tetapi itu terlihat jauh lebih baik daripada melawan Slovakia.”

Lewandowski kini telah mencetak 67 gol dalam 121 penampilan untuk Polandia. Lewandowski adalah pemain Polandia pertama yang mencetak gol di tiga EURO, menyusul golnya pada 2012 dan 2016.

“Saya pikir di pertandingan pertama, kami ingin bermain sepakbola secara murni dan banyak menciptakan hal baru serta peluang-peluangnya. Kami fokus pada itu namun hal lainnya malah tidak berhasil. Kami tahu bahwa melawan Spanyol kami akan lebih fokus pada pertahanan, tetapi kami melakukannya dengan cukup baik. Itu berhasil.” tambah Lewandowski.

Kegembiraan Polandia mungkin hanya sebentar setelah Jakub Moder dinilai telah melanggar Moreno di dalam kotak penalti tiga menit kemudian, tetapi Moreno menembakkan penalti yang mengenai tiang gawang sebelah kanan ditambah Morata mencoba melakukan tembakan rebound namun tak tepat sasaran.

Álvaro Morata striker Spanyol itu pun mendadak banyak cacian dari para pendukungnya, "Tidak masalah saya mencetak gol. Tujuan saya hanya menang. Tapi saya harus berterima kasih kepada Luis Enrique atas kepercayaan yang dia tunjukkan pada saya. Sekarang kita hanya perlu terus maju dan keluar dari grup ini."

Baca juga : Mancini Siap Mainkan Verratti Kontra Wales

Morata kini telah mencetak empat gol di turnamen final EURO untuk Spanyol, satu di belakang rekor nasional Fernando Torres. Morata juga telah mencetak empat dari lima gol terakhir Spanyol di Kejuaraan Eropa UEFA.

“Kami mungkin mencoba terlalu keras dan melakukan hal-hal yang berlebihan alih-alih menciptakan peluang yang jelas. Sayangnya, gagal mengeksekusi penalti karena itu adalah momen yang sangat penting.” tutur Luis Enrique, pelatih Spanyol

Spanyol mencoba mengejar kemenangan tetapi Polandia berusaha keras dan bertahan untuk mendapatkan poin yang membawa harapan kualifikasi Grup E mereka ke Matchday 3.

“Saya memiliki motivasi terbesar untuk melihat dan menganalisis pertandingan. Mungkin kami adalah tim yang dominan, tetapi itu tidak cukup untuk memaksakan kemenangan. Saya suka bagaimana Polandia bermain. Mereka menciptakan peluang yang jelas.” ujar Luis

Spanyol tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di turnamen final EURO dengan dua kali imbang dan dua kali kekalahan. Gagal memenangkan dua pertandingan final EURO pertama mereka untuk pertama kalinya sejak 1996.

Kemudian nantinya pada hari yang sama, Rabu (23/6) mendatang Swedia akan melawan Polandia dan Spanyol harus bertanding dengan Slovakia. (UEFA/OL-2)

 

Baca Juga

dok.ant

Preview perempat final Piala Dunia 2022: Belanda vs Argentina

👤Muhammad Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:10 WIB
VIRGIL van Dijk menyatakan Belanda akan tampil hati-hati kala melawan Argentina dalam perempat final Piala Dunia 2022 dini hari esok di...
dok.ant

Preview perempat final Piala Dunia 2022: Brasil vs Kroasia

👤Muhammad Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:00 WIB
Jika melihat statistik kedua tim, Brasil  memang layak percaya diri karena dari kuantitas mendistribusikan bola dan penciptaan peluang...
AFP

Milan Siap Ajukan Tawaran Untuk Bintang Maroko Hakim Ziyech

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:55 WIB
PERMAINAN apik Hakim Ziyech bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 menyita perhatian sejumlah klub, termasuk raksaksa Italia AC...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya