Minggu 20 Juni 2021, 06:45 WIB

Griezmann Sebut Penonton Jadi Penyebab Hasil Imbang Kontra Hongaria

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Griezmann Sebut Penonton Jadi Penyebab Hasil Imbang Kontra Hongaria

AFP/BERNADETT SZABO
Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hongaria di laga Piala Eropa.

 

JUARA dunia Prancis kesulitan mengembangkan permainannya saat bermain imbang 1-1 melawan Hongaria dalam pertandingan Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6). Hal itu terjadi sebagian akibat menghadapi penonton yang bermusuhan yang pertama kali terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu diungkapkan pencetak gol Prancis Antoine Griezmann.

Prancis menyelamatkan satu poin setelah Griezmann membatalkan keunggulan Hongaria dari gol Attila Fiola pada babak pertama di depan 65.000 penonton yang bising sekali di Puskas Arena, yang merupakan salah satu dari yang terbesar dalam sebuah pertandingan tingkat Eropa sejak awal pandemi covid-19.

"Sungguh pertandingan yang berat dengan ada penonton (di dalam stadion). Kami sudah kehilangan kebiasaan tampil di stadion penuh penonton. Kami tidak bisa mendengar suara kami sendiri," kata Griezmann kepada BeIN Sports.

Baca juga: Deschamps: Saya Puas Tapi tidak Senang

"Lapangan ini kering, panas dan berat, tapi kami sudah tahu itu sebelum awal pertandingan ini. Kami terjebak, kami tidak bisa mengonversi peluang-peluang kami dan kami mendapatkan akibatnya," lanjutnya.

Griezmann mengaku berat bertanding di Piala Eropa, sekalipun itu melawan Hongaria.

"Tapi, saya yakin kami memiliki tim dan tim cadangan yang bisa membuat perbedaan," kata Griezmann.

"Kami harus solid seperti saat melawan Jerman. Kami harus terus bekerja, tapi saya punya keyakinan. Saya tahu kami akan mencapai ke sana," sambung dia.

Karim Benzema membuang peluang Prancis unggul dini dan striker Real Madrid itu belum juga mencetak gol dari empat laganya.

Namun, pelatih Didier Deschamps menyatakan sama sekali tidak meragukan pemain berusia 33 tahun itu akan membalikkan segalanya karena dia berpengalaman.

"Seperti halnya penyerang mana pun, kami tahu dia mampu melakukan hal-hal yang indah. Dia hanya tidak mencetak gol seperti dia biasanya," kata Deschamps.

"Dia tahu ada ekspektasi tinggi, dia tahu persis apa yang diharapkan darinya. Ya, kami berharap para penyerang mencetak gol, tapi saya ingin dia memiliki kepercayaan diri itu dan dia mendapatkan kepercayaan dari saya dan dia tahu itu," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter Leicester

Setan Merah Tergelincir di Kandang Leicester

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 00:11 WIB
The Foxes menang dengan skor 4-2 atas The Red Devils. Bagaimana nasib...
Twitter Liverpool

Hattrick Firmino Bawa Liverpool Gilas Watford

👤Ant 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:22 WIB
Roberto Firmino mencetak tiga gol, dan Sadio Mane serta Mohamed Salah masing-masing membukukan satu...
ANTARA/Heru Suyitno

Persita Bermain Imbang Lawan Persiraja 1-1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 20:38 WIB
Gol tim Persita dihasilkan melalui sundulan kepala Alex Dos Santos Gonsalves pada menit-menit terakhir menjelang selesainya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya