Sabtu 19 Juni 2021, 11:34 WIB

Inggris Jaga Asa dan Peluang Skotladia Menipis

 Ilham Ananditya | Sepak Bola
Inggris Jaga Asa dan Peluang Skotladia Menipis

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Gelandang timnas Inggris Jack Grealish (kiri) dibayang-bayangi bek Skotlandia Kieran Tierney pada laga Grup D Euro 2020 di Stadium Wembley.

 

LAGA Grup D Euro 2020, tuan rumah timnas Inggris gagal memetik kemenangan. Di laga yang berlangsung di Standium Wembley, Inggris harus puas bertanding tanpa gol melawan timnas Skotlandia.

Sebaliknya, tim tamu yang berambisi menuai kemenangan untuk menjaga peluang bisa lolos dari fase grup gagal. Dengan hasil imbang 0-0, posisi Skotlandia masih terpuruk di posisi terakhir Grup D.  

Kendati cuaca tak bersahabat, laga Inggris kontra Skotlandia cukup menghibur. Kedua skuad membuat begitu banyak peluang. Sayangnya peluang yang tercipta tak membuahkan gol.

Aksi penyerang Skotlandia Che Adams mampu menembus barisan pertahanan The Three Lions. Serangan tim yang dijuluki Tartan Army dibangun dari sayap kiri. Namun serangan tak mampu menjebol gawang Inggris. 

Dua pemain andalan The Three Lions, Raheem Sterling dan Mason Mount, sukses mementah  peluang Skotlandia di babak awal.

Sebaliknya, The 'Three Lions' menciptakan peluang besar pertama saat John Stones melihat celah dan memberi umpan bola kepada  Mason Mount yang berada di kotak pinalti. Namun sundulan Mason membentur tiang gawan Skotlandia.

Kapten Skotlandia, Andy Robertson, mengatakan,"Kami memiliki peluang besar. Kadang-kadang kami bisa menjaga bola dengan sangat baik, membuat mereka frustrasi dan di malam lain kami bisa mendapatkannya lebih. Satu poin membuat kami terus melaju (di penyisihan grup) dan penting untuk menjaga hal ini. "

Dengan hasil imbang, tujuh kemenangan beruntun Inggris pun berakhir namun masih mencatatkan 14 clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka.

The Three Lions hanya kebobolan satu kali dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

"Saya benar-benar senang dengan clean sheet membuat selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan kami. Kami tidak bermain dengan intensitas yang cukup." ucap bek Inggris, Tyrone Mings.

Selanjutnya pada Selasa (22/6) mendatang Republik Ceko akan melawan Inggris. Hal ini membuat Inggris akan sangat tidak menyenangkan karena mereka membutuhkan kemenangan atas Republik Ceko untuk memuncaki grup.

Kroasia akan bertemu Skotlandia di Hampden Park dengan sama-sama memiliki tujuan untuk meraih poin penuh. (And/EUFA/OL-09)

 

 

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya