Kamis 17 Juni 2021, 01:02 WIB

Kalah Dari Wales, Turki Praktis Angkat Kaki

Widhoroso | Sepak Bola
Kalah Dari Wales, Turki Praktis Angkat Kaki

AFP/Ozan Kose
Ekspresi gelandang Wales Aaron Ramsey usai mencetak gol ke gawang Turki dalam laga penyisihan Grup A EURO 2020, Kamis (17/6).

 

TURKI sepertinya harus pulang lebih awal dari kancah EURO 2020 setelah kembali gagal meraih poin dalam lanjutan penyisihan Grup A. Menghadapi Wales di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (17/6) dini hari, Turki menyerah 0-2.

Ini menjadi kekalahan kedua kedua Turki setelah di laga pertama dibekap Italia 0-3. Kekalahan dari Wales praktis membuat peluang Turki untuk lolos ke babak selanjutnya sirna.

Belum meraih poin satupun, Turki hanya bisa lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik. Namun hal itupun sulit karena pasukan Senol Gunes tersebut kini memiliki selisih gol minus lima.

Di sisi lain, tiga poin dari Turki yang didapat melalui gol Aaron Ramsey menit ke-43 dan Connor Roberts (95') membuat Wales memperbesar peluang lolos. Dengan poin empat dalam genggaman, di laga pertama Wales bermain 1-1 dengan Swiss, Gareth Bale dan kolega hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Di laga terakhir, Wales akan menghadapi Italia yang merupakan tim terkuat di Grup A. Sedangkan Turki akan melakoni laga terakhir di Grup C menghadapi Swiss. (OL-15)    

Baca Juga

Lindsey Parnaby / AFP

Menanti Langkah Berani Erik ten Hag

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 14:55 WIB
Ten Hag memilih untuk menurunkan Christian Eriksen di lini depan dengan berperan sebagai false 9. Namun strategi itu tidak berjalan mulus...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bima Sakti Harap Kedatangan Orangtua Jadi Motivasi Timnas U-16 di Final Piala AFF

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:45 WIB
"Alhamdulillah, orangtua mereka datang. Itu akan menjadi motivasi. Sebelumnya pemain hanya melihat foto, kini sudah hadir...
AFP/Yuki IWAMURA

Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:30 WIB
FIFA resmi memajukan kick off Piala Dunia 2022 Qatar seharii lebih cepat menjadi 20 November 2022. Tuan rumah akan melawan Ekuador di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya