Selasa 15 Juni 2021, 23:07 WIB

Southgate Panggil Ramsdale Gantikan Henderson

Ant | Sepak Bola
Southgate Panggil Ramsdale Gantikan Henderson

AFP
Aaron Ramsdale

 

TIMNAS Inggris memanggil penjaga gawang Sheffield United, Aaron Ramsdale sebagai pengganti Dean Henderson yang cedera dalam skuad Piala Eropa (Euro) 2020 mereka.

Kiper Manchester United tersebut terpaksa mundur dari Euro 2020 karena masalah pinggul yang membatasi keterlibatannya dalam pelatihan dan ia segera kembali ke klubnya untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Berdasarkan peraturan UEFA, tim diizinkan untuk mencari kiper pengganti dengan alasan medis. Ramsdale sendiri sempat masuk skuad sementara pelatih Gareth Southgate sebelum Euro dimulai.

Kiper berusia 23 tahun itu adalah salah satu dari tujuh pemain yang bermain setiap menit dalam musim Liga Premier Inggris lalu, tetapi tidak dapat membantu Sheffield United bertahan di liga papan atas itu.

Mereka finis di dasar klasemen dan menjadi klub pertama yang terdegradasi.

Meski kebobolan 63 gol dalam 38 pertandingan, Ramsdale membuat 147 penyelamatan yang tertinggi kedua di musim 2020-21 setelah Sam Johnstone dari West Bromwich Albion (166), yang juga masuk dalam skuad Inggris. Keduanya diharapkan menjadi cadangan bagi Jordan Pickford.

Setelah mengalahkan Kroasia 1-0 pada laga perdana Grup D, Inggris akan bermain melawan Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6) pukul 02.00 WIB. (OL-8)

Baca Juga

Lindsey Parnaby / AFP

Menanti Langkah Berani Erik ten Hag

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 14:55 WIB
Ten Hag memilih untuk menurunkan Christian Eriksen di lini depan dengan berperan sebagai false 9. Namun strategi itu tidak berjalan mulus...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bima Sakti Harap Kedatangan Orangtua Jadi Motivasi Timnas U-16 di Final Piala AFF

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:45 WIB
"Alhamdulillah, orangtua mereka datang. Itu akan menjadi motivasi. Sebelumnya pemain hanya melihat foto, kini sudah hadir...
AFP/Yuki IWAMURA

Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:30 WIB
FIFA resmi memajukan kick off Piala Dunia 2022 Qatar seharii lebih cepat menjadi 20 November 2022. Tuan rumah akan melawan Ekuador di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya