Selasa 15 Juni 2021, 11:25 WIB

Matikan Pergerakan Lewandowski Kunci Kemenangan Slovakia

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Matikan Pergerakan Lewandowski Kunci Kemenangan Slovakia

Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP
Penyerang timnas Polandia Robert Lewandowski (tengah) dikepung tiga pemain timnas Slovakia dalam laga Grup E Euro 2020.

 

PELATIH tim nasional Slovakia Stefan Tarkovic menilai kunci kemenangan timnya atas Polandia 2-1 berkat keberhasilan pemainnya mematikan pergerakan Robert Lewandowski.

Top skor Bundesliga itu tak berkutik dalam laga Polandia versus Slovia dengan skot kalah 1-2 di pertandingan pembuka Grup E Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6) malam WIB.

Satu-satunya Lewandowski muncul dua menit jelang bubaran normal ketika menyambut sepak pojok Jakub Moder, sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran

Gol Polandia di laga ini dihasilkan oleh Karol Linetty. Sementara itu gol Slovakia dicetak Milan Skriniar dan bunuh diri Wojciech Szczesny.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk mematikan pergerakan Lewandowski dan kabar baiknya adalah kami mampu melakukannya," kata Tarkovic.

"Kami sudah mengantisipasi pertandingan akan berjalan seperti ini. Babak pertama kami main sangat luar biasa," lanjut Tarkovic.

Secara umum, Polandia mendominasi dengan 56% penguasaan bola dan 17 upaya mencetak dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara dengan penguasaan bola 44 persen, Slovakia melakukan 11 percobaan dengan 2 di antaranya tepat sasaran dan berbuah gol.

Sementara Robert Lewandowski mengatakan timnya menghadapi tugas berat untuk lolos ke babak 16 besar setelah hasil buruk itu.

“Kami tidak cukup baik dalam bertahan untuk menciptakan situasi yang jelas yang dapat membuka jalan bagi kami untuk mencetak gol," ujarnya.

Tim asuhan Paulo Sousa akan bertandang ke Sevilla selanjutnya untuk bermain melawan Spanyol di Grup E pada Sabtu, sebelum kembali lagi ke Saint Petersburg untuk pertandingan mereka melawan Swedia pada 23 Juni.

“Kami masih memiliki dua pertandingan di depan kami. Kami kalah secara teoritis dari lawan terlemah sehingga kami menemukan diri kami dalam situasi yang sulit, ”kata Lewandowski.

Sementara Paulo Sousa menyoroti kelalaian barisan pemainnya di lini belakang. Gol kedua Slovakia yang dicetak Milan Skriniar, kata dia, merupakan kesalahan lini pertahanan.

"Memang kami seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami harus lebih berani, terutama di lini belakang," ujarnya.

"Sepekan terakhir kami sudah bekerja menyiapkan strategi agar Skriniar tidak lepas dari kawalan, dan tiba-tiba dia berdiri bebas dalam situasi sepak pojok," kata Paulo Sousa. (Mal/UEFA/OL-09)

Baca Juga

Ist

Barati Grassroot Football Fest Seleksi Para Telanta Sepak Bola Belia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 15:44 WIB
Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Tays Bakers terhadap program seleksi talenta pesepakbola, Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Antisipasi Penundaan, Liga 1 Hanya Digelar Sore Hari

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 13:55 WIB
Dalam skema jadwal baru yang dirancang PT LIB, Liga 1 hanya digelar pada dua waktu yakni pukul 15.00 WIB dan 17.00...
AFP/Oli Scarff

Kieran Trippier Perpanjang Kontrak di Newcastle

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 12:23 WIB
Trippier telah menjadi bagian dari pertahanan Newcastle yang mencatatkan 16 clean sheet di semua kompetisi musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya