Selasa 15 Juni 2021, 06:16 WIB

Armstrong Minta Skotlandia Ambil Pelajaran dari Rep Ceko

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Armstrong Minta Skotlandia Ambil Pelajaran dari Rep Ceko

AFP/Paul ELLIS
Gelandang Skotlandia Stuart Armstrong (kanan) berduel dengan bek Rep Ceko Vladimir Coufal di laga Piala Eropa.

 

GELANDANG Skotlandia Stuart Armstrong mengakui timnya harus belajar dari kesalahan yang menyebabkan mereka menyerah 2-0 dari Rep Ceko di laga Piala Eropa, Senin (14/6).

Penampilan pertama Skotlandia di turnamen akbar sejak Piala Dunia 1998 berakhir buruk setelah mereka kalah di hadapan publik sendiri di Hampden Park.

Tim besutan Steve Clark kebobolan di babak pertama lewat sundulan Patrik Schik sebelum penyerang Rep Ceko itu menggandakan keunggulan timnya lewat tendangan spektakuler dari dekat garis tengah lapangan.

Baca juga: Jerman Tegaskan tetap Unggulan Saat Menjamu Prancis

Tendangan melengkung Schik berakhir di gawang Skotlandia setelah penjaga gawnag David Marshal telah berada di posisi yang salah.

Armstrong, yang bermain di Southampton, mengakui timnya kurang tajam sehingga meski menciptakan beberapa peluang, mereka gagal menjebol gawang Rep Ceko.

"Laga berlangsung ketat dan ruang untuk bergerak sangat minim. Itu membuat kami banyak memainkan bola-bola panjang. Meski sempat beberapa kali menekan, kami gagal menjebol gawang mereka," kata Armstrong.

"Saya kecewa dengan gol pertama mereka. Namun, gol kedua mereka penuh kualitas. Mereka bermain klinis. Di laga seperti ini, Anda harus klinis," imbuhnya.

Skotlandia belum pernah lolos dari babak penyisihan grup di turnamen besar.

Tim asuhan Clarke akan menghadapi ujian besar saat berhadapan dengan Inggris di Stadion Wembley, Jumat (18/6) sebelum memainkan laga terakhir di Grup D melawan Kroasia, pekan depan.

Armstrong mendesak rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan dari Rep Ceko dan tampil lebih baik kala berhadapan dengan Inggris.

"Kita harus belajar dari pengalaman hari ini untuk memperbaiki permainan kami," ujar Armstrong.

"Ada sejumlah momen positif pada hari ini dan itu yang harus kami bawa untuk laga pada Jumat. Kami memiliki dua kesempatan dan harus bisa mengembangkan hal itu," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Pantai Gading Tahan Langkah Brasil

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Juli 2021, 20:20 WIB
LANGKAH Timnas U-23 Brasil untuk memastikan satu tempat di babak perempat final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020,...
Laurence Griffiths / POOL / AFP

Solskjaer Resmi Perpanjang Kontrak di MU dengan Durasi 3 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 20:06 WIB
Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat...
AFP

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock yang Tampil Mengesankan

👤Ant 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 15:40 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Joe Willock sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya