Minggu 13 Juni 2021, 09:17 WIB

Christian Eriksen Sudah Bicara dengan Rekan Setimnya

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Christian Eriksen Sudah Bicara dengan Rekan Setimnya

AFP/HANNAH MCKAY
Christian Eriksen

 

KONDISI bintang tim nasional Denmark Christian Eriksen dilaporkan sudah stabil dan menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan, Eriksen juga sudah mampu berbicara dengan rekan-rekan setimnya.

Pertandingan Denmark melawan Finlandia sempat terhenti di akhir babak pertama, Sabtu (12/6), setelah Eriksen pingsan di Parken Arena. 

Setelah Eriksen dibawa ke rumah sakit, UEFA mengirim pesan yang menyebut kondisi sang pemain stabil. Asosiasi Sepak Bola Denmark juga mengonfirmasi kalau ia siuman dan menjalani tes lebih lanjut.

"Kami telah melakukan kontak dengannya, dan para pemain telah berbicara dengan Cristian. Itu adalah kabar yang baik. Ia baik-baik saja dan mereka memainkan pertandingan untuk Christian," kata perwakilan Asosisasi Sepak Bola Denmark, Peter Moller.

CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengatakan Christian Eriksen mengirim pesan kepada rekan-rekan setimnya di klub.

"Para pemain sangat dekat dan kami semua segera berkomunikasi satu sama lain setelah melihat gambar-gambar itu," ujar Marotta.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa sepuluh menit yang lalu Eriksen sendiri mengirim pesan di obrolan internal kami dan ini menegaskan ikatan di antara para pemain," jelasnya.

Baca juga: Gol Lukaku untuk Eriksen

Dokter timnas Denmark Martin Boesen mengungkapkan detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti. Tidak lama setelah Eriksen tumbang, tim medis langsung menolongnya. 

"Dia bernapas dan saya bisa merasakan denyut nadinya. Namun tiba-tiba semuanya berubah. Seperti yang dilihat oleh semua orang, kami mulai melakukan CPR," ucap Boesen.

"Kami akhirnya bisa merasakan (denyut nadi) Christian kembali. Dia berbicara pada kami sebelum dibawa ke rumah sakit," lanjutnya.

Sementara di pertandingan itu, Finlandia meraih kemenangan perdananya dalam sejarah Euro.

Setelah tertunda selama beberapa jam, UEFA memutuskan untuk melanjutkan duel dengan memainkan empat menit tersisa babak pertama sebelum diteruskan ke babak kedua. Sementara untuk Eriksen digantikan oleh Mathias Jensen.

Di paruh kedua ini, Finlandia justru menghadirkan kejutan dengan menjebol gawang Denmark kawalan Kasper Schmeichel. Adalah penyerang Joel Pohjanpalo yang menaklukkan kiper Leicester City tersebut melalui tandukannya memanfaatkan kiriman umpan dari sektor kiri yang dilepas Jere Uronen.

Itu adalah gol pertama Finlandia di partisipasi pertamanya di Euro. Istimewanya lagi, itu dilakukan dengan tendangan pertama mereka di kompetisi ini.

Dengan kekalahan ini, Denmark mau tak mau harus menargetkan hasil maksimal kala jumpa Belgia (17/6) dan Rusia (22/6) untuk membuka asa lolos ke fase berikutnya.(Goal/OL-5)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Solskjaer Resmi Perpanjang Kontrak di MU dengan Durasi 3 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 20:06 WIB
Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat...
AFP

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock yang Tampil Mengesankan

👤Ant 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 15:40 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Joe Willock sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...
AFP/STU FORSTER

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock dari Arsenal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 11:54 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Willock sempat dipinjamkan Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya