Rabu 09 Juni 2021, 02:08 WIB

Van de Beek Terlempar dari Skuad Belanda Akibat Cedera

Ant | Sepak Bola
Van de Beek Terlempar dari Skuad Belanda Akibat Cedera

AFP
Donny van De Beek

 

PELATIH kepala tim nasional Belanda Frank de Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti menyusul keluarnya gelandang Donny van de Beek karena cedera yang dialaminya.

Timnas Belanda pada Selasa petang tadi mengumumkan Van de Beek akan absen dari babak utama EURO 2020 karena gelandang Manchester United itu cedera, yang hingga saat ini belum dijelaskan secara gamblang.

"Tentu situasi yang menyedihkan ketika seseorang harus keluar dari skuad karena cedera," kata De Boer dalam laman resmi timnas Belanda Selasa (8/6)

Kendati Van de Beek keluar dari skuad, De Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti dan akan tetap menggunakan skuad berisi 25 pemain untuk EURO 2020.

Menurut De Boer, tidak ideal bagi seorang pemain untuk bergabung dengan skuad yang sudah dua pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama.

Lagi pula ia merasa skuadnya masih diperkuat delapan pemain di lini tengahnya.

"Untuk bergabung dengan tim di fase ini adalah kondisi tidak ideal. Kami sudah dua pekan bersama, saya tidak merasa memanggil pemain pengganti adalah langkah tepat," kata De Boer.

"Saya juga punya pemain tengah yang cukup di skuad. Tentu saja ada situasi yang bisa membuat keputusan berbeda, tapi saat ini saya cenderung ingin membiarkan skuad seperti sekarang," tutupnya.

Belanda akan mengawali EURO 2020 menjamu Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Minggu (13/6).

Dua pertandingan lain Belanda di Grup C juga akan dimainkan di kandang mereka sendiri, yakni menghadapi Austria pada 17 Juni dan Makedonia Utara empat hari berselang. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Baru Tukangi Fiorentina Tiga Pekan, Gattuso akan Hengkang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 17 Juni 2021, 09:14 WIB
Mantan pelatih Napoli itu bergabung dengan Fiorentina pada 25 Mei dengan kontrak selama dua tahun dan akan mulai bertugas pada 1 Juli...
AFP/WOLFGANG RATTAY

Dokter Kenang Momen Eriksen Hidup Kembali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 17 Juni 2021, 08:59 WIB
Kejutan listrik diberikan kepada gelandang berusia 29 tahun itu setelah beberapa menit dilakukan pemompaan...
MI/Agus Utantoro

PS Sleman Desak Batata Klarifikasi dan Minta Maaf

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 17 Juni 2021, 08:21 WIB
PSS minta mantan pemainnya, De Castro Guilherme Felipe atau yang dikenal sebagai Batata mengklarifikasi dan minta maaf sebab sebarkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya