Selasa 20 April 2021, 06:34 WIB

Pemerintah Spanyol Tolak Liga Super Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pemerintah Spanyol Tolak Liga Super Eropa

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Menteri Budaya dan Olahraga Jose Manuel Rodriguez Uribes

 

PEMERINTAH Spanyol menegaskan penolakan mereka terhadap Liga Super Eropa dan meminta ke-12 klub yang mengotaki kompetisi itu untuk berunding dengan UEFA dan La Liga.

Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid merupakan bagian dari 12 klub yang mengumumkan bergulirnya kompetisi menguntungkan yang tertutup untuk klub lain dan mengabaikan struktur sepak bola Eropa.

"Pemerintah Spanyol tidak mendukung inisiatif mendirikan Liga Super yang dipromosikan sejumlah klub Eropa, termasuk tiga klub Spanyol, karena usulan itu diajukan tanpa persetujuan dari organisasi olahraga nasional dan internasional," ungkap pemerintah Spanyol dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Inggris akan Gunakan UU untuk Gagalkan Liga Super Eropa

UEFA bersama organisasi sepak bola di Inggris, Spanyol, dan Italia menegaskan tim dan pemain yang ambil bagian dalam Liga Super Eropa tidak akan diizinkan tampil di kompetisi domestik dan internasional.

Pemerintah Spanyol menyebut Menteri Budaya dan Olahraga Jose Manuel Rodriguez Uribes telah berbicara dengan Presiden UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol, dan La Liga pada Senin (19/4) serta dengan presiden Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

"Pemerintah Spanyol mendesak semua pihak untuk melanjutkan negosiasi. Kami berharap negosiasi itu bisa memberikan hasil yang positif," pungkas pemerintah Spanyol. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

 ANTARA/Raisan Al Farisi

Gol Dimas Drajad Pastikan Kemenangan Indonesia atas Curacao

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:00 WIB
Pelatih Shin Tae-yong menurunkan para pemain inti yang membawa Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu...
PSS Sleman

Boaz Solossa Dikabarkan Ingin Kembali ke Persipura

👤Ant 🕔Sabtu 24 September 2022, 21:02 WIB
Dia menyebutkan keinginan Boaz untuk kembali ke Persipura saat ini sangat...
Dok Persipura

Persipura Incar Kemenangan di Laga Derbi

👤Ant 🕔Sabtu 24 September 2022, 20:59 WIB
Namun sebelum menjalani laga derbi Papua, Persipura akan menjamu Putra Delta Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya