Selasa 13 April 2021, 23:37 WIB

Anulir Gol Ronaldo, Hakim Garis Batal Tampil di Euro 2021

Widhoroso | Sepak Bola
Anulir Gol Ronaldo, Hakim Garis Batal Tampil di Euro 2021

AFP
Ekspresi kapten Cristiano Ronaldo usai laga Portugal melawan Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

MARIO Diks, hakim wasit yang menganulir gol Cristiano Ronaldo ke gawang Serbia di menit akhir laga kualifikasi Piala Dunia 2022 telah dipecat dari keikutsertaannya di Euro 2021. Diks menganulir gol tersebut karena menilai bola belum melewati garis gawang Serbia. Keputusan itu membuat Portugal harus puas bermain 2-2.

Wasit yang memimpin laga itu, Danny Makkelie, menyampaikan secara terbuka permohonan maaf atas kekeliruan itu setelah pertandingan. Kini, dia pun telah mendepak Diks dari timnya jelang Kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang.

Diks sendiri telah mengungkapkan penyesalan atas kekeliruananya tersebut. Ja juga mengungkapkan rasa frustrasinya terkait keputusan akhir yang dibuatnya setelah bertahun-tahun mengabdi sebagai pengadil lapangan termasuk tampil di final Liga Europa dan semi-final PIala Dunia Antarklub musim lalu.

"Ini amat sangat mengecewakan bagi saya karena saya sudah sangat dekat dengan Kejuaraan Eropa. Rabu, 31 Maret, saya mendengar dari Makkelie bahwa dia ingin melanjutkan dengan asisten yang lain, karena sudah tidak ada kepercayaan dalam kerja sama yang telah kami bangun," urainya.

Makkelie mengungkapkan dirinya telah memanggil hakim garis lainnya Jan de Vries untuk menggantikan Diks di dalam timnya. Namun enggan berbicara lebih jauh saat dimintai kepastian apakah Diks dipecat karena kesalahannya di laga Portugal kontra Serbia.

"Memang benar bahwa Jan de Vries telah mengambilalih posisi Mario Diks di tim," beber Makkelie. (Goal/OL-15)  

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya