Selasa 23 Maret 2021, 23:03 WIB

Flick Bukan Kandidat Gantikan Loew di Timnas Jerman

Widhoroso | Sepak Bola
Flick Bukan Kandidat Gantikan Loew di Timnas Jerman

AFP
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick

 

FEDERASI Sepak Bola Jerman (DFB) menyatakan tidak akan mendekati pelatih yang sedang dalam kontrak dengan klub ataupun timnas untuk menggantikan Joachim Loew. Der Panzer, julukan timnas Jerman, butuh pelatih baru setelah Loew telah menyatakan akan mundur selepas Euro 2020 pada Juli mendatang.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick yang pernah menjadi asisten Loew di timnas Jerman, diperdebatkan sebagai pengganti potensial Loew setelah menikmati kesuksesan besar bersama Muenchen. Musim lalu, Raksasa Bavaria memenangkan trigelar musim lalu plus Piala Dunia Antarklub pada musim 2020/21. Robert Lewandowski dkk pun masih dalam jalur untuk pertahanan mahkota Bundesliga dan Liga Champions. Meski begitu, Flick masih terikat kontrak di Bayern hingga 2023.

"Tidak ada yang berubah bagi kami. Kami selalu mengatakan kami tidak akan mendekati pelatih yang saat ini masih terikat kontrak,"  ujar Direktur timnas Jerman, Oliver Bierhoff, Senin (22/3).

"Saya menafsirkannya dengan cara Karl-Heinz Rummenigge (CEO Bayern) yang mendukung Hansi Flick untuk bertahan dan dia melakukannya. Itu adalah hal yang benar untuk dilakukan sebagai CEO sebuah klub," tambah eks bomber AC Milan itu.

Bierhoff mengakaui DFB tidak punya waktu yang tanpa batas. Namun ia menegaskan pihaknya kami juga tidak berada di bawah tekanan.

"Kami harus menunjuk pelatih baru setelah Euro. Kami akan menggunakan waktu kami,” tambahnya.

Akhir pekan ini, Jerman akan melakoni dua laga pertama Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Islandia dan Rumania. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Julian Nagelsmann Absen Dampingi Munchen Akibat Positif Korona

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:16 WIB
Ia tidak bisa memimpin timnya saat menang 4-0 melawan Benfica dalam pertandingan Liga...
AFP

Benzema Tertarik Akhiri Karier Di MLS

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:55 WIB
Karim Benzema mengatakan dirinya suka Amerika Serikat. Ia menilai kompetisi sepak bola di Amerika Serikat semakin...
AFP

Hati Ansu Fati Berada Di Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:16 WIB
BINTANG muda Spanyol, Ansu Fati baru saja memperbarui kontraknya di Barcelona. Fati berkomitmen hingga 2027 dan dengan klausul pelepasan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya