Kamis 20 Agustus 2020, 23:14 WIB

Sheffield Optimistis Ramsdale Suksesor Sekokoh Henderson

Ant | Sepak Bola
Sheffield Optimistis Ramsdale Suksesor Sekokoh Henderson

AFP
Aaron Ramsdale

 

MANAJER Sheffield United, Chris Wilder, menyebut Aaron Ramsdale sebagai pilihan tepat bagi timnya untuk mengisi sektor penjaga gawang yang lowong setelah Dean Henderson pulang ke klub asalnya, Manchester United.

Menurut Wilder, Ramsdale merupakan salah satu kiper muda terbaik di Inggris dan fakta bahwa Ramsdale sebagai jebolan akademi Sheffield juga menjadi nilai tambah.

"Sektor penjaga gawang adalah sesuatu yang harus dipastikan bisa kami tangani dengan baik," kata Wilder dalam rilis resmi Sheffield terkait perekrutan Ramsdale, Kamis.

"Ini bukan soal Dean, ini tentang mendatangkan Aaron, walaupun harus diakui Dean sangat berjasa untuk kami dalam dua tahun terakhir," ujarnya menambahkan.

Henderson yang membela Sheffield selama dua musim terakhir berstatus pinjaman akhirnya kembali ke Old Trafford memperebutkan tempat utama bersaing dengan David de Gea.

Situasi itu membuat Sheffield berpaling kembali ke Ramsdale, yang mereka jual pada 2017 ke Bournemouth tetapi Wilder mengaku terus mengikuti perkembangan kiper berusia 22 tahun itu.

Sebagai catatan, Wilder juga memberi Ramsdale kesempatan melakoni debut di tim utama pada 2016 dalam laga Piala FA melawan Leyton Orient.

Musim lalu Ramsdale berhasil merebut kepercayaan mantan manajer Bournemouth, Eddie Howe, sebagai kiper utama dan kendati The Cherries harus terdegradasi ke Liga Championship, Ramsdale dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bournemouth musim 2019/20.

 

"Kami tahu banyak soal Aaron, kami mengikuti perkembangannya saat dipinjamkan ke Chesterfield dan AFC Wimbledon, serta tentu saja musim kemarin kami juga melihat penampilannya," ujar Wilder.

"Saya ingin berterima kasih kepada direksi telah mendukung langkah transfer ini. Aaron jelas salah satu kiper muda terbaik di Inggris dan kami senang ia bisa bergabung," pungkasnya.

Sheffield United dijadwalkan menjalani laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2020/21 menjamu Wolverhampton di Bramall Lane pada 14 September. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Ant 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:52 WIB
AFC memberikan batas waktu sampai akhir Juni 2022 kepada federasi anggotanya untuk melengkapi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah Setujui Usulan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:44 WIB
Pemerintah setuju usulan PSSI yang menawarkan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menyusul keputusan China yang telah...
DOK. PIALA PRESIDEN 2022

Borneo FC dan Barito Putera Segel Tiket Delapan Besar

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:40 WIB
Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti di menit ke-65. Jelang laga usai, Borneo mengunci kemenangan 3-0 lewat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya