Minggu 03 April 2022, 14:30 WIB

Tarawih Perdana di Masjid 99 Kubah sebagai Ikon Wisata Religi

Lina Herlina | Ramadan
Tarawih Perdana di Masjid 99 Kubah sebagai Ikon Wisata Religi

DOK Pemprov Sulsel.
Suasana tarawih perdana di Masjid 99 Kubah.

 

MASJID 99 Kubah Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi pilihan tempat tarawih perdana Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (2/4) malam, bersama ratusan jemaah lain yang bersuka cita menyambut Ramadan 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa memanfaatkan pelaksanaan salat berjamaah di bulan Ramadan setelah dilakukan pengerjaan. Tahun ini, kami tetap melanjutkan pengerjaan, tetapi kami memastikan konstruksi tahun ini tidak mengganggu pelaksanaan ibadah," seru Sudirman.

Barisan jemaah pun memenuhi masjid yang identik dengan 99 nama Allah yaitu Asmaul Husna. Soalnya, ini kali pertama masjid tersebut difungsikan untuk tarawih sejak dibangun pada 2017 era Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, selamat menunaikan Ramadan 1443 Hijriah. Mari mengisi Ramadan dengan perbanyak membaca Al-Qur'an perbanyak ibadah dan senantiasa berbuat kebaikan," lanjut Sudirman.

"Jadikan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Mari kita memakmurkan masjid dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan memastikan diri telah mendapatkan vaksin lengkap," sambung Sudirman.

Sudirman juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan area wilayah masjid yang diarsiteki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu agar ibadah tetap lancar. Masjid yang dibangun di lahan reklamasi Pantai Losari Makassar, yang kemudian diberi nama Center Point of Indonesia, sebetulnya belum rampung 100% dan baru dibuka untuk umum tarawih Ramadan kali ini.

Baca juga: Puasa Harus Tunjukkan Etika Kemanusiaan

Kendati demikian, Masjid 99 Kubah telah menjadi salah satu ikon wisata religi di Kota Makassar. Para pengunjung di kawasan Pantai Losari kerap berfoto dengan latar masjid ini. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 17 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN