Selasa 06 Desember 2022, 15:04 WIB

Pengunaan Jet Pribadi oleh Anies untuk Efisiensi Waktu Safari Politik

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Pengunaan Jet Pribadi oleh Anies untuk Efisiensi Waktu Safari Politik

MI/Yose Hendra
Hujan Lebat Tak Patahkan Semangat Warga Minang untuk Anies dan Nasdem

 

KETUA DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan alasan NasDem memfasilitasi Anies dengan jet pribadi dalam melaksanakan safari politiknya ke beberapa daerah di Indonesia. Willy menilai secara teknis penggunaan jet pribadi sangat rasional untuk menjangkau daerah di Indonesia.

"Kita bisa efisiensi waktu. Bayangkan kalau yang dipakai adalah pesawat komersil, sementara jadwal beliau begitu padat dalam satu termin waktu tertentu. Dengan efisiensi ini beliau dan tim juga bisa menjaga stamina agar aktivitas safari ini bisa berjalan dengan optimal," ungkap Willy dalam keterngannya yang diterima di Jakarta, Selasa (6/12).

Willy menjelaskan jet pribadi juga dimanfaatkan menjadi kantor berjalan. Selama perjalanan tim bisa membahas berbagai isu dan setiap perkembangan yang terjadi. Setiap Willy mengungkapkan setiap calon presiden membutuhkan hal tersebut.

"Apalagi calon Presiden Republik Indonesia yg begitu luas wilayahnya. Koordinasi, evaluasi, serta quick respon mesti siap setiap saat untuk dilakukan," jelasnya.

Luasnya wilayah Indonesia menjadikan penggunaan jet pribadi sebagai hal yang sangat masuk akal bagi capres untuk menjangkau masyarakat. Para pemimpin dunia selalu menggunakan kendaraan terbaik saat berlaga di medan juang.

"Para nabi pun menggunakan kendaraan terbaik saat memimpin pasukannya di medan laga. Supaya apa? Supaya selalu terjaga kepemimpinannya. Bayangkan jika kendaraan atau kuda mereka adalah kuda seadanya. Bagaimana mungkin dia akan selalu mampu pasukannya," paparnya.

Baca juga: KPU Bantah Sipol Tak Beri Kepastian Data Akurat

Willy menuturkan, dalam menjalankan safari poltiiknya Anies ingin memberikan kesan kepada calon pemilhnya bahwa dirinya senantiasa hadir kapanpun. Beliau ingin menyatakan kepada seluruh rakyat Indonesia ini bahwa sebagai calon pemimpin bangsa dirinya berkomitmen untuk bisa hadir ke seluruh penjuru dan pelosok Tanah Air.

"Dan untuk kebutuhan dan memenuhi komitmen tersebut tentu kendaraan terbaiklah yang mesti digunakan untuk mewujudkannya," ujarnya.

Willy memastikan penggunaan jet pribadi bukan hanya sekedar menimbulkan kesan gagah. Penggunaan jet pribadi Anies merupakan simbol kesiapan dan kesigapan untuk menyapa seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote.

"Jadi, jet pribadi ini bukan soal sok-sokan apalagi gagah-gagahan. Ga usah jadi capres juga bisa kalau sekadar untuk itu. Tinggal sewa di Halim, kita sudah bisa pake jet pribadi. Sebaliknya, penggunaan jet pribadi ini adalah sesuatu yg make sense dalam aktivitas safari politiknya," ungkapnya. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal L

Jaksa Tolak Pledoi Hendra Lantaran Hanya Berisi Perjalanan Hidup dan Karir

👤Khoerun Nadif R 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
, Jaksa pun mengambil sikap untuk tidak menanggapi nota pembelaan oleh pihak Hendra lantaran  tidak masuk dengan perkara obstruction...
dok.mi

Pakar Hukum: Sah-sah Saja Jaksa Tuntut Eliezeer 12 Tahun

👤Selamat Saragih 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:27 WIB
PAKAR hukum pidana, Prof Hibnu Nugroho, mengatakan, sah-sah saja jika ada pandangan lain soal "justice collaborator" dari JPU...
AFP

Presiden: Tidak hanya Bebas, Pers juga Harus Bertanggung Jawab

👤Abdhika Prasetyo 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:15 WIB
Presiden Joko Wododo mengamanatkan Dewan Pers untuk menyosialisasikan kepada seluruh media di Indonesia akan pentingnya kerja jurnalistik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya