Minggu 24 Juli 2022, 14:00 WIB

Hadir dengan Batik Biru, Zulhas Lempar Kode Capres untuk Erick Thohir

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Hadir dengan Batik Biru, Zulhas Lempar Kode Capres untuk Erick Thohir

dok.ist
PAN membuka peluang mengusung Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bursa Pilpres 2022, Sabtu (23/7)

 

PARTAI Amanat Nasional (PAN) membuka peluang mengusung Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN), kemarin.

Dalam pidatonya, Zulhas melempar kode kepada Erick dan Anies. Hal ini tak lepas dari pakaian yang digunakan keduanya saat hadir dalam acara tersebut. Erick datang dengan mengenakan pakaian batik berwarna biru, sementara Anies memilih batik dengan warna coklat.

"Ini kalau pakaiannya begini namanya mempersiapkan masa depan. Kalau pakai batik itu ya calon presiden. Pak Anies tadi pakai batik, Pak Erick pakai batik. Pak Anies batiknya coklat, kalau Pak Erick batiknya biru," ujar Zulhas.

Zulhas menyinggung pilihan Erick Thohir yang mengenakan batik berwarna biru. Menurut Zulhas, pilihan mantan Presiden Inter Milan tersebut selaras dengan apa yang dikenakan kader Partai PAN yang lain. "Kalau saya menyiapkan milenial (BM PAN) tapi yang maju-maju itu yang pakai batik. Alhamdulillah Pak Erick hari ini pakai batiknya biru," canda Zulhas.

Zulhas sendiri enggan menjelaskan lebih lanjut soal kode batik biru yang dimaksud, termasuk rencana PAN  mengusung Erick pada Pilpres 2024." Mengenai PAN akan mengusung Erick) itu nanti ya, yang penting batik sudah keluar ini," kata Zulhas. (OL-13)

Baca Juga: Muhaimin Pasang Target Tinggi PKB untuk 2024

 

Baca Juga

Antara

Presiden: Agenda Besar Bangsa tidak Boleh Berhenti

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:16 WIB
Kepala Negara mengajak semua komponen bangsa untuk selalu waspada dan bersiaga. Khususnya, di tengah ancaman krisis yang masih menghantui...
MI/RAMDANI

Surya Paloh Ingin Pembangunan IKN Terus Dilanjutkan oleh Pengganti Jokowi

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:11 WIB
Surya Paloh berharap apa yang telah diletakkan menjadi dasar pembangunan dan telah diundangkan khususnya perpindahan ibu kota itu akan...
Antara

Jokowi Teken Keppres Pembentukan Tim Usut Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:59 WIB
Dengan ditekennya beleid tersebut, Presiden Jokowi memastikan bahwa penyelesaian berbagai kasus pelanggaran HAM di berat masa lalu menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya