Sabtu 18 Juni 2022, 16:51 WIB

Ganjarist : NasDem Sudah Dengar Suara Publik untuk Pilpres 2024

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ganjarist : NasDem Sudah Dengar Suara Publik untuk Pilpres 2024

MI/Adam Dwi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membacakan hasil Rakernas saat penutupan Rakeras Partai NasDem Jakarta, Jumat, (17/6/2022).

 

PARTAI NasDem umumkan tiga nama bakal calon presiden (capres) di Rakernas NasDem, JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Salah satu nama diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal ini, Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi sangat mengapresiasi rekomendasi partai tersebut. Artinya, NasDem begitu mendengarkan aspirasi dari masyarakat kalangan bawah yang mendukung Ganjar agar maju sebagai Presiden.

"Saya sebagai Ketua Relawan Ganjar ini (mengucapkan) makasih, bahwa apa yang sudah kita lakukan ternyata diapresiasi oleh Partai NasDem. Ini membuktikan sebetulnya suara yang kami aspirasikan ditangkap dengan baik oleh NasDem. NasDem membaca banget suara publik, itu yang saya lihat," kata Eko dalam keteranganna, Sabtu (18/6/2023).

Eko menyebut, keputusan yang dihimpun berdasarkan hasil usulan seluruh DPW NasDem itu dapat memantik semangat para relawan Ganjar. Baik dalam mengawal maupun mensosialisasikan secara masif di seluruh wilayah Indonesia.

"Sebetulnya suara atau keputusan partai NasDem itu seperti memecut semangat kami gitu loh. Jadi kami merasa tidak sia-sia, apa yang kita kerjakan, ternyata bisa disambut sama partai politik suara kami yang di bawah ini, suara rakyat yang di bawah ini," terang Eko.

Meskipun mendapat dukungan, Eko yakin, sebagai kader PDIP Ganjar tak akan terburu-buru dan tetap menjaga suasana internal partainya. Kendati demikian, Eko berharap partai nasional lainnya dapat berkoalisi dalam menyokong Ganjar.

"Kita sih berharap ya partai-partai yang memang berhaluan sama dengan Pak Ganjar, partai-partai nasional yang sangat ingin membangun Indonesia ke depan. Itu setidaknya bisa mendorong kita, perspektif sama kita bahwa salah satu orang yang pantas melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi, ya Pak Ganjar," ucap Eko.

Terakhir, Eko mendukung seruan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait pesta demokrasi 2024, yaitu jangan jadikan pemilu sebagai ajang perpecahan, politik identitas, dan menciptakan ideologi-ideologi selain pancasila.

"Mari kita jadikan pemilu 2024 ini sebagai tradisi demokrasi kita. Mungkin kita berbeda nanti ya dalam pilihan politik, tetapi kita membiasakan diri kaya tradisi biasa setelah pemilu kita bergandengan tangan lagi, bangun Indonesia, itu yang kita inginkan," tutup Eko.

Sekadar informasi, di samping Ganjar Pranowo, dua nama lain yang direkomendasi Partai NasDem adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Nama-nama tersebut didapuk menempati posisi teratas bakal calon Presiden dari 23 orang lainnya rekomendasi NasDem. (OL-13)

Baca Juga: PDI Perjuangan Puas M. Luthfi Didepak dari Kabinet

Baca Juga

dok.knpi

Kapan Timsus Polri Telusuri Hubungan 'Kaisar' Sambo, Konsorsium 303, RBT dan YS, Ya?

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 30 September 2022, 12:50 WIB
KETUA Umum DPP KNPI, Haris Pertama, menyoroti kasus mafia judi konsorsium 303 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta di mana lokasi Markas...
Dok Setwapres

Wapres Minta Persidangan Sambo Dipercepat

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 30 September 2022, 12:25 WIB
Masyarakat saat ini berharap agar kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J cepat...
INSTAGRAM @LESTYKEJORA

Polres Metro Jaksel Periksa Dua Saksi Terkait KDRT Lesti Kejora

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 11:54 WIB
Kedua saksi sangat kooperatif menjalani pemeriksaan dengan memberikan keterangan secara jelas terkait kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya