Senin 25 April 2022, 22:10 WIB

Ketum Golkar Minta Kosgoro 1957 Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ketum Golkar Minta Kosgoro 1957 Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

Ist
Acara Safari Ramadan 1443 H yang digelar PPK Kosgoro 1957 di Masjid Umar Bin Al Khattab, Jakarta, Senin (25/4).

 

KETUA Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Kosgoro 1957 sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada acara Safari Ramadan 1443 H yang digelar PPK Kosgoro 1957 di Masjid Umar Bin Al Khattab, Jakarta, Senin (25/4).

Acara Safari Ramadan PPK Kosgoro 1957 yang dibarengi buka puasa bersama dan pemberian santunan anak-anak yatim piatu juga dihadiri Ketua MPO PPK Kosgoro 1957, HR Agung Laksono, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono, Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman, serta para Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) diantaranya; Nurul Arifin, Meutya Hafid, Sari Yuliati, Bobby Rizaldi dan John Kenedy Azis. Sementara yang memberikan tausiah Ramadan disampaikan oleh H Rhoma Irama.

"Kosgoro 1957 harus fokus mendorong penguatan UMKM dan koperasi yang merupakan penggerak ekonomi nasional," ujarnya.

Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu mengungkapkan banyak program pemerintah yang telah digulirkan dalam rangka mendorong tumbuhnya ekonomi UMKM dan koperasi melalui program kredit usaha rakyat dan program insentif ekonomi lainnya.

Baca juga: Pemerintah Dorong Pemberdayaan Ekonomi dan Inklusi Keuangan di Pesantren

"Kosgoro 1957 harus hadir membantu masyarakat. Berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat harus terus kita galakkan. Hal ini merupakan bukti bahwa Kosgoro 1957 dengan Partai Golkar selalu hadir di tengah masyarakat," katanya.

Airlangga Hartarto menyebutkan, Safari Ramadan terus dilakukan dan tidak hanya bulan Ramadan saja, pada hari-hari biasa juga dilakukan konsolidasi.

“Ramadan ini adalah momentum untuk menguatkan konsolidasi partai melalu safari Ramadan. Pada hari dan bulan biasa kita lakukan penguatan-penguatan wilayah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono mengatakan acara Safari Ramadan 1443 H yang digelar PPK Kosgoro 1957 bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi bagi kader Ormas Kosgoro 1957. 

 “Tujuan utama kita adalah untuk saling berbagi di bulan Ramadan, karena ini bulan yang suci akan tetapi juga ada agenda lain yaitu memperkuat hubungan antar sesama kader Partai Golkar terutama kita di dalam ormas Kosgoro 1957,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dave Laksono, Kosgoro 1957 juga secara simbolis membentuk tim khusus untuk pemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

“Kita juga siap memenangkan Partai Golkar dan Ketum Golkar Pak Airlangga sebagai capres di Pemilu 2024. Tim tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Tim itu bukan pengurus Kosgoro 1957 saja, tapi juga merekrut dan membentuk relawan-relawan yang bersifat komunitas di seluruh Indonesia,” tuturnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

PBB: Ujaran Kebencian Rusak Solidaritas Komunitas Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:57 WIB
Ujaran kebencian telah menjalar dan merusak kohesi sosial dan merusak pemahaman bersama yang seharusnya ada dalam sebuah komunitas dan...
Dok MI

Kemendagri Ingatkan Penyederhanaan Regulasi untuk Harmonisasi Peraturan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:43 WIB
Hal itu dilakukan dalam upaya meningkatkan kapasitas aparatur dalam menyusun Perda dan...
Antara

Kabareskrim Instruksikan Pisahkan Laporan Polisi Kasus Indosurya

👤Siti Yona Hukmana 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:28 WIB
Dia mengaku akan menyelidiki secara parsial. Artinya setiap LP akan ditangani secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya