Sabtu 29 Januari 2022, 10:39 WIB

Ganjar Dinilai Mampu Lanjutkan Kerja Jokowi, Termasuk BRIN dan IKN

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ganjar Dinilai Mampu Lanjutkan Kerja Jokowi, Termasuk BRIN dan IKN

MI/HO
Suasana Rakernas I Sahabat Ganjar

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang diusung maju menjadi calon presiden (Capres) oleh relawan bernama Sahabat Ganjar dipandang mampu melanjutkan kerja-kerja Presiden Joko Widodo. Misalnya mengenai pengembangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru. 

“Saya berharap dengan adanya Rakernas I menjadi tonggak bagi kita semua dalam melangkah ke depan, khususnya dalam mendukung adanya Perpres mengenai BRIN," ujar Dewan Pembina Sahabat Ganjar, KH Khayatul Makky atau biasa dipanggil Gus Khayat, pada Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I), melalui keterangan resmi, Sabtu (29/1).

Menurut dia, rakernas ini mengusung tema Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul. Gelaran yang dilaksanakan di Bali itu terdapat banyak hal yang dibahas. 

Baca juga: Gunakan Teknologi untuk Majukan Bangsa

Misalnya, lanjut dia, Relawan Sahabat Ganjar mendukung terbentuknya Generasi Emas Indonesia pada 2024, dan pemindahan IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang bernama Nusantara. 

Ia mengharapkan Ganjar Pranowo ketika terpilih menjadi presiden di 2024 mampu melanjutkan tongkat estafet pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi. Contohnya IKN baru yang dapat mewujudkan keadilan antarwilayah di Indonesia. 

"Sehingga tidak ada lagi kesenjangan pembangunan dan ekonomi. Maka dengan pindahnya IKN ke Nusantara diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat," paparnya. 

Selain itu, lanjut dia, keberadaan BRIN harus terus didukung untuk melahirkan banyak inovasi dan kreativitas bangsa ke depan. Penggunaan teknologi telah digunakan Sahabat Ganjar dalam rakernas kali ini dalam rangka mendongkrak riset dan teknologi. 

"Dengan adanya Rakernas I yang berbasis teknologi ini, kami telah membuktikan bahwa kami sebagai relawan bisa melek terhadap teknologi digital yang telah mengubah pola keseharian kita,” sebut Gus Khayat.

Menurut dia, Rakernas I Sahabat Ganjar bukan hanya sekedar rapat relawan biasa, melainkan juga berfokus dalam memajukan program-program yang berfokus kepada kemajuan di bidang teknologi inovasi dan kesejahteraan masyarakat. (ANP)

Sahabat Ganjar sadar, di era digital 4.0, Indonesia harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. 

"Dengan begitu, Sahabat Ganjar sebagai relawan mengimplementasikan teknologi digital dalam Rapat Kerja Nasional tersebut. Hal ini menjadikan Sahabat Ganjar, relawan pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi digital," pungkasnya. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Relawan Jokowi Nilai Erick Thohir Paling Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:08 WIB
Erick Thohir dinilai sebagai menteri yang paling diandalkan oleh...
Antara

PAKAR : MIT Masih Aktif Rekurt Orang Untuk Berjuang Bangun Negara Islam

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:57 WIB
Terbukti simpatisan tersebut kemudian bersatu hingga berjumlah puluhan orang dan terpantau oleh Densus 88 Antiteror Polri hingga akhirnya...
MI/M. Taufan SP Bustan

TPM Siap Dampingi 22 Warga Sulteng yang Ditangkap Densus 88

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:16 WIB
Anggota TPM Sulteng, Andi Akbar mengatakan, 22 warga tersebut masih diduga sebagai simpatisan atau pendukung MIT. Oleh karena itu, hak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya