Sabtu 29 Januari 2022, 10:25 WIB

Gunakan Teknologi untuk Majukan Bangsa

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Gunakan Teknologi untuk Majukan Bangsa

MI/HO
Petugas men-scan kartu peserta Rakernas pertama Sahabat Ganjar.

 

SAHABAT Ganjar mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 di Bali, Sabtu (29/1), bertajuk Sahabat Ganjar Bersinergi Dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi Dan Teknologi untuk Indonesia Unggul. 

Acara yang diikuti 34 DPW provinsi se-Indonesia ini menggunakan teknologi mulai dari absensi digital dan juga Kartu Tanda Anggota (KTA) digital dengan scan barcode system.  

Direktur Aplikasi Sahabat Ganjar, Ardiantoni, mengatakan Sahabat Ganjar harus mengikuti perkembangan era digital dalam penggunaan teknologi. Penggunaan teknologi digital pada Rakernas kali ini merupakan terobosan besar.

Baca juga: Sahabat Ganjar Jabar Rebut Simpati Lewat Aksi Sosial 

"Sehingga diharapkan ke depannya teknologi yang terintegrasi ini dapat mendukung terobosan Indonesia menjadi negara yang juga unggul secara teknologi dan mampu bersaing dengan negara lain,” ujar Ardiantoni dalam keterangan resmi, Sabtu (29/1). 

Ia mengatakan Sahabat Ganjar merupakan relawan yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi digital pada rapat besar seperti ini. Hal ini diharapkan agar penggunaan teknologi ini dapat mendorong pemanfaatan teknologi. 

Ardiantoni menambahkan, adanya inovasi penggunaan teknologi digital ini harus didampingi oleh sumber daya manusia yang memadai. 

"Hingga saat ini, perkembangan teknologi berkembang sangat cepat, dengan penggunaan teknologi digital bagi relawan Sahabat Ganjar bisa berguna untuk pembangunan nasional, khususnya saat para relawan dalam menghadirkan kegiatan bagi masyarakat,” pungkas Ardiantoni. (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist/DPR

DPR Bakal Gelar RDP Bersama KPU dan Kemendagri Akhir Mei

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 18 Mei 2022, 13:42 WIB
Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera menjelaskan bahwa rapat pembahasan untuk Pemilu 2024 itu akan digelar pada Senin 30 Mei...
Dok Instagram/Medcom.id

Alasan Hamil tidak Pengaruhi Proses Hukum Dea OnlyFans

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 12:05 WIB
Polisi menyebut proses hukum tersangka kasus pornografi, Gusti Ayu Dewanti atau Dea OnlyFans tetap berjalan, meski dalam keadaan...
ANTARA/ Reno Esnir

Wacana Terdakwa tidak Gunakan Atribut Keagamaan Saat Persidangan Diminta Segera Direalisasikan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:36 WIB
Penggunaan atribut keagamaan itu dipandang sebagai upaya terdakwa terlihat sudah insaf dari pelanggaran hukum yang dia lakukan serta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya