Jumat 07 Januari 2022, 17:06 WIB

Relawan Pertanyakan Pelaporan Ganjar Pranowo ke KPK

Sri Utami | Politik dan Hukum
Relawan Pertanyakan Pelaporan Ganjar Pranowo ke KPK

MI/Sri Utami
Sekretaris Jenderal SIGAP Indonesia Tam Hutabarat

 

RELAWAN Siap Ganjar Presiden (SIGAP) memertanyakan laporan terhadap Ganjar Pranowo oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Jenderal SIGAP Indonesia Tam Hutabarat mengatakan pelaporan yang diduga terkait kasus KTP elektronik ini bersifat politis.

"Kemunculan nama Ganjar Pranowo dalam perkara korupsi proyek e-KTP saat ini lebih bersifat politis saja. Sebab bisa saja ada kelompok mau melemahkan atau meredam karir politik Ganjar Pranowo khususnya dalam kontestasi politik pilpres 2024," ujarnya, Jumat (7/1).

Kasus yang telah menetapkan mantan Ketua DPR Setya Novanto dan pihak lain sebagai pelaku dalam korupsi KTP elektronik telah membuktikan Ganjar tidak terlibat.

"Ganjar clear dalam perkara ini, tak ada bukti yang menunjukkan bahwa dia ikut menikmati uang dari proyek e-KTP, dan Ganjar sendiri sudah berkali-kali menegaskan tidak ikut terlibat," tegasnya.

Menurutnya dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah ini sebagai capres pada pilpres 2024 tidak terpengaruh dengan menggunakan isu korupsi.

"Saya kira masyarakat kita ini sudah cerdas dan kritis tidam bisa dipengaruhi dan didikte pilihan-pilihan politiknya," cetusnya.

Tiga nama yang sering muncul pada berbagai survei capres yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terus bersaing dalam jajaran teratas survei. Hal ini sambungnya menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Ganjar Pranowo.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilaporkan organisasi Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) ke KPK Laporan tersebut menerangkan dugaan keterlibatan Ganjar dalam kasus KTP elektronik saat menjadi legislator. (OL-13)

Baca Juga: Hilang Kendali, Mobil Boks Tabrak Pembatas Jalan di Tol Sedyatmo

Baca Juga

MI/ Susanto

Dirut PT Adhi Karya Diperiksa Kejagung terkait Korupsi Anak Perusahaan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 06 Juli 2022, 16:57 WIB
Pemeriksaan tersebut terkait dugaan korupsi pembelian tanah yang dilakukan PT Adhi Persada Realti (APR), anak perusahaan Adhi...
MI/ HO

Hendri Satrio: Inklusi Keadilan Sosial Harus Gencar Diwacanakan Politisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 16:39 WIB
Lolitik inkluasi dalam ruang sosial maupun ekonomi dinilai menjadi...
ANTARA/Maulana Surya

Covid-19 tidak Mengenal Cebong dan Kadrun

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 16:30 WIB
"Covid-19 tidak menyerang orang dengan pilihan politik tertentu. Covid-19 menyerang semua warga dunia, bukan hanya warga Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya