Sabtu 04 Desember 2021, 20:45 WIB

Muskernas Perempuan Bangsa Usung Gus Muhaimin Capres 2024

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Muskernas Perempuan Bangsa Usung Gus Muhaimin Capres 2024

dok.humaspkb
Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah menyerahkan rekomendasi Mukernas ke Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar, Sabtu (4/12)

 

MUSYAWARAH Kerja Nasional (Muskernas) Perempuan Bangsa mengusung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 mendatang.

“Muskernas memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024. Forum menilai bahwa Gus Muhaimin memiliki visi dan misi besar dalam membangun Republik Indonesia,” papar Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/12).

Gus Muhaimin yang hadir dalam acara tersebut menerima rekomendasi yang disampaikan Perempuan Bangsa. “Sebagai Ketua Umum saya siap menerima mandat yang disampaikan,” kata Gus Muhaimin.

Dirinya mengingatkan, agar Perempuan Bangsa melakukan konsolidasi organisasi dengan menguatkan kepemimpinan, serta koordinasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Koordinasi dengan DPP agar aktivitas atau program yang dilakukan bersentuhan dengan konstituen,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan kepada Gus Muhimin, Muskernas yang berlangsung 1-3 Desember 2021 ini, juga berkomitmen untuk menyiapkan kader-kader perempuan yang akan menjadi petarung terbaik yang akan duduk dalam legislatif melalui program pencalegan dini.

“Dengan target PKB untuk kenaikan 100% kursi di legislatif, maka Perempuan Bangsa juga menyiapkan dan memperjuangkan terpenuhinya 30% kursi perempuan. Saat ini kursi perempuan di legislatif berjumlah 11 kursi. Dengan demikian maka tahun 2024 Perempuan Bangsa menargetkan penambahan 19 kursi sehingga berjumlah 30 kursi legislatif,” papar Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Dirinya melanjutkan, Perempuan Bangsa juga menyiapkan dan memberikan dukungan kepada kader-kader perempuan yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di berbagai daerah. Perempuan Bangsa berkomitmen untuk menjaga konstituen dan memperluas dukungan dengan program-program kreatif, antara lain kegiatan berbasis Komunitas, membentuk Tim Social Media (socmed) hingga ke daerah, serta melakukan advokasi terhadap perempuan, ibu dan anak.

Muskernas ini dihadiri oleh Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa dan perwakilan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Se-Indonesia. Dalam Mukernas, Perempuan Bangsa juga melakukan pengukuhan DPW perempuan Bangsa seluruh Indonesia. Pengukuhan ini merupakan bagian dari penataan dan konsolidasi struktural agar mempermudah jaringan dan komunikasi dari tingkat pusat, DPP kepada DPW DPC DPAC sampai  ranting. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Mantan Anggota KPU RI Viryan Aziz Meninggal Dunia karena Sakit

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:46 WIB
Viryan meninggal pukul 01.40 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Sabtu...
MI/ Adam Dwi

Penyuap Eks Bupati Buru Selatan Diadili di PN Ambon

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:10 WIB
Dalam kasus ini KPK menetapkan tiga tersangka, yakni Tagop Sudarsono Soulisa, dan dua pihak swasta Johny Ryndard Kasman serta Ivana...
Antara

Irjen Napoleon Dipecat Usai Semua Kasus Inkrah

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:05 WIB
Gatot memastikan Divisi Propam Polri akan melakukan sidang kode etik terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya