Senin 27 September 2021, 17:47 WIB

Rapat Terbatas Golkar Putuskan Lodewijk Freidrich Wakil Ketua DPR

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Rapat Terbatas Golkar Putuskan Lodewijk Freidrich Wakil Ketua DPR

MI/Susanto
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus

 

PARTAI Golkar telah memutuskan untuk menunjuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus sebagai pengganti Azis Syamsuddin. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo.

"Karena ini supaya jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terlampau lama. Saya rasa tepat," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (27/9).

Keputusan penunjukkan Lodewijk didapati berdasarkan hasil rapat terbatas. Selain itu, rapat juga memutuskan bahwa Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan menjabat sebagai wakil ketua umum di bidang politik, hukum, dan keamanan di partai berlogo pohon beringin itu.

"Dan saya menggantikan wakil ketua umum bidang sosial," ucap Firman.

Baca juga : Indeks Efektifitas Pemerintah Naik, Moeldoko: Reformasi Birokrasi Terus Dijalankan

Menurut Firman, Partai Golkar sudah memutuskan melalui pertimbangan matang. Semua kader sejatinya berpeluang menjabat posisi tersebut. Loedwijk dianggap telah memenuhi persyaratan sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis.

"Untuk menduduki jabatan itu pengalamannya kan sudah memenuhi persyaratan semua. Apalagi yang senior-senior tapi kita harus ngambil yang terbaik diambil partai," ujar Firman.

Sebelumnya Ada beberapa kandidat yang digadang-gadang menjadi suksesor Azis sebagai wakil ketua DPR. Mereka di antaranya Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia, Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir, serta Lodewijk.

Azis memundurkan diri sebagai wakil ketua DPR akibat terseret kasus dugaan suap penanganan perkara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sudah ditahan Lembaga Antirasuah. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Dhemas Reviyanto

PDIP Undang Erick Thohir Ke Sekolah Partai, Bicara Soal Pilpres 2024?

👤Widhoroso 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:55 WIB
PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang Menteri BUMN Erick Thohir ke Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta...
Antara

Hasto Ungkap Kehadiran Erick Thohir di Sekolah Partai PDIP

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:00 WIB
Bagi Hasto, kesuksesan Erick, Teten, dan Siti dalam menjalankan program kerja memberikan catatan baik pemerintahan...
MI/Susanto

PPP : RUU TPKS akan Diusulkan Menjadi Inisiatif DPR Besok

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 17 Januari 2022, 18:12 WIB
Achmad Baidowi menegaskan mayoritas fraksi di DPR telah menyampaikan sikap bahwa RUU TPKS akan disahkan di sidang paripurna...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya