Jumat 24 September 2021, 22:25 WIB

Ini Pesan Penting Dankorbrimob Polri untuk Taruna Taruni Akpol

Muhamad Fauzi | Politik dan Hukum
Ini Pesan Penting Dankorbrimob Polri untuk Taruna Taruni Akpol

dok.humas
Dankorbrimob Polri Irjen Anang Revandoko (baju hitam) sampaikan pesan ke taruna taruni Akpol, Jumat (24/9)

 

KOMANDAN Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko dan beberapa pejabat utama Korps Brimob Polri mengunjungi Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Dankorbrimob Polri memberikan pembekalan dan motivasi serta pesan penting kepada Taruna Taruni Tingkat III Akpol.

Irjen Anang mengatakan kepolisian merupakan representasi negara dalam melakukan penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar. Apalagi, ada beberapa kelompok kriminal bersenjata yang berusaha merusak perdamaian dan mengancam kedaulatan NKRI.

“Institus kepolisian, terutama Korps Brimob Polri sebagai represtasi negara yang berfungsi untuk mengatasi kamtibmas yang berkadar dan berintensitas tinggi harus bergerak cepat. Maka, Negara harus hadir dan Negara tidak boleh kalah oleh kelompok-kelompok tersebut,” kata Irjen Anang di Semarang, Jumat (24/9).

Dalam keterangan tertulisnya,  Irjen Anang berpesan kepada calon perwira kepolisian harus berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Dia percaya Taruna Taruni Tingkat III yang ada di hadapannya merupakan calon perwira yang tangguh dan mencintai Tanah Air Indonesia.

“Saya percaya teman-teman semua adalah seorang polisi yang setia, berani, dan tidak ragu-ragu dalam membela keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Akpol, Irjen Suroto mengatakan, Akpol akan membentuk perwira polisi yang terampil di segala fungsi, termasuk Korps Brimob Polri. Sehingga, calon perwira yang tengah dididik di Akpol memiliki keahlian yang bisa langsung diterapkan di kesatuan masing-masing.

“Oleh karena itu, selama proses pendidikan dan pelatihan disini harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Sesuai dengan apa yang diharapkan para pembina fungsi di lapangan sana, agar betul-betul lulusan Akpol ini siap pakai,” tutur Suroto.

Irjen Suroto memiliki mimpi agar Akpol memiliki laboratorium yang dikhusukan untuk kesatuan-kesatuan seperti lalu lintas, brimob, reserse, intelijen. Hal ini telah disampaikan langsung ke Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Kemarin saya sampaikan ke Pak Wakapolri, tolong sampaikan ke pembina fungsi kalau beli alat yang baru agar dihibahkan satu unit untuk Akpol. Jadi, di lapangan atau wilayah ada, disini juga ada. Minimal dikenalkan kepada taruna-taruni kita,” jelasnya.

Suroto juga mengapresiasi perhatian dan bimbingan yang diberikan Irjen Anang Revandoko kepada para Taruna Taruni Akpol Tingkat III ini. Dia berharap bimbingan dan pembekalan ini dapat diaplikasikan para Taruna Taruni Akpol.

Baca Juga: Korlantas Gandeng HMI Beri 1.000 Paket Sembako ke Pemulung dan Penjual Asongan

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dankorbrimob Polri beserta jajaran. Mudah-mudahan kegiatan hari ini, serta niat baik Pak Dankorbrimob bermanfaat buat calon-calon masa depan pimpinan Polri agar nanti setelah mereka lulus, betul-betul siap pakai dengan segala penugasan di lapangan,” pungkasnya.

Tidak hanya memberikan pembekalan, Dankorbrimob Polri Irjen Anang Revandoko juga melihat peragaan Pasukan Huru Hara dan Anti Anarkis yang dilakukan Taruna Taruni Akpol Tingkat III. Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan brevet PHH dan anti anarkis kepada Taruna Taruni Akpol Tingkat III tersebut. (OL-13)

Baca Juga

Ist/DPR

Aboe Bakar Al Habsyi Apresiasi Kapolri Bubarkan Satgasus Polri

👤mediandonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:55 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menghentikan...
Antara

Kuasa Hukum Sebut Istri Ferry Mursyidan Baldan Dikriminalisasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:01 WIB
Bareskrim Polri menetapkan istri eks Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan yakni Hanifah Husein sebagai...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Kuasa Hukum Klaim Bharada E tidak Bisa Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana karena Dipaksa

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 11:35 WIB
"Klien saya tidak bisa dibilang dengan sengaja, karena apa? Dia (Bharada E) waktu kejadian itu di bawah tekanan dan dia tidak ada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya