Kamis 05 Agustus 2021, 07:12 WIB

Firli Minta Pegawai KPK tidak Khianati Rakyat

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Firli Minta Pegawai KPK tidak Khianati Rakyat

ANTARA/Reno Esnir
Ketua KPK Firli Bahuri

 

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh pegawai Lembaga Antirasuah itu terus memberikan kinerja yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Firli meminta pegawai KPK tidak ada yang berkhianat kepada rakyat.

"Seluruh insan KPK diberikan mandat dari rakyat dan mendapat perintah untuk melakukan pemberantasan korupsi. Anggaplah KPK lahan pengabdian yang luas sehingga sikap berani bela negara dan wawasan kebangsaan ini bisa jadi pintu gerbang pemberantasan korupsi yang sampai mencabut ke akar-akarnya," kata Firli melalui keterangan tertulis, Rabu (4/8).

Firli mengatakan penindakan kasus korupsi di Indonesia tidak boleh pandang bulu hanya karena pegawai beralih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: KPK Minta Masyarakat Mengadu Jika Melihat Penyimpangan Penyaluran Bansos

Dia menginginkan penindakan kasus korupsi di Indonesia bakal terus galak tanpa melihat jabatan orang yang ditarget KPK.

Firli juga menginginkan para pegawai KPK terus mempelajari modus korupsi yang berubah tiap waktu. Pendidikan untuk pegawai KPK dinilai penting agar tidak 'digocek' pelaku korupsi.

"Menyoal pendidikan untuk pegawai KPK, ke depan, kesempatan-kesempatan tersebut terbuka lebar tidak hanya dalam bentuk diklat," ujar Firli.

Para pegawai juga diminta terus membakar semangat untuk memberantas rasuah di Indonesia. Tindakan pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti meski Indonesia diserang pandemi.

"Rekan-rekan, mari semangat berkarya untuk bangsa melalui pemberantasan korupsi, sebagai salah satu wujud mengabdi untuk negeri," tegas Firli. (OL-1)

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Parpol Ogah Buru-Buru Tetapkan Capres dan Koalisi

👤Putra Ananda 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:55 WIB
Hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Gerindra terkait majunya kembali Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bantah Minta Saham Freeport, Haris Azhar: Saya Advokasi Jatah Masyarakat Adat

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:50 WIB
"Bukan minta saham, mengadvokasi ada 7% dari 100%. 51 koma sekian diambil PT Inalum," ujar Haris Azhar di Polda Metro Jaya, Kamis...
MI/M Irfan

Tito Lantik Komjen Paulus Waterpauw jadi Deputi BNPP

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:51 WIB
Paulus dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 147/TPA Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya