Sabtu 15 Mei 2021, 18:49 WIB

Birgaldo Sinaga, Kader Militan NasDem, Meninggal Dunia

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Birgaldo Sinaga, Kader Militan NasDem, Meninggal Dunia

Dok. akun IG @basukibtp
Pegiat media sosial sekaligus kader Partai NasDem, Birgaldo Sinaga.

 

KADER Partai NasDem yang juga pegiat media sosial, Birgaldo Hotmonang Sinaga meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (15/5) ini. Birgaldo meninggal karena terpapar covid-19, yang menyerangnya sejak lebih dari sepekan lalu.

Pria 46 tahun itu merupakan salah seorang kader militan Partai NasDem. Dia merupakan fungsionaris DPP Partai NasDem dan menjabat sebagai anggota bidang Hubungan Internasional.

Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem Martin Manurung mengungkapkan duka cita mendalam atas kepergian Birgaldo.

Baca juga: Masih Nuansa Ramadan, Nasdem Jatim Silaturahmi dengan Khofifah

"Saya seakan tidak percaya, tapi kabar yang saya baca berasal dari akun seorang tim militan saat menjadi caleg di Partai NasDem DKI Jakarta dulu. Tentu tidak mungkin memberitakan kabar hoaks tentang dirimu," ungkap Martin dalam akun media sosialnya, Sabtu (15/5).

Martin yang awalnya mengenal Birgaldo lewat tulisannya, terkesima akan kepiawaian Birgaldo dalam menyusun kata-kata. Gayung bersambut, Martin akhirnya tahu bahwa Birgaldo adalah caleg NasDem DKI Jakarta.

Baca juga: NasDem Kota Yogyakarta Targetkan Sapu Bersih Kursi Tiap Dapil

"Kehendak Tuhan memang tidak bisa ditawar-tawar. Walaupun kita semua sebenarnya masih membutuhkan karyanya," lanjut Martins.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem mencatat tiga hal tentang Birgaldo. "Tiga hal yang saya catat dari kepribadian Birlgaldo, yakni kejujuran, keberanian dan kegigihan. Selamat jalan Kakak Birgaldo Sinaga. Hidupmu dan kepergianmu saat ini adalah kesaksian bagi kita semua," tuturnya.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino menilai Birgaldo sebagai sosok pejuang sejati. "Kami sama-sama di pemilu 2019. Beliau sebagai caleg NasDem di Jakarta Utara yang sungguh luar biasa pergerakannya. Cintanya terhadap NKRI sungguh mendalam, jangan lagi dipertanyakan," pungkas Wibi.(OL-11)

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

KPK Anggap Cuitan Novel Soal 8 'Antek' Azis Syamsuddin untuk Caper TWK

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 20:10 WIB
Delapan bekingan Azis Syamsuddin itu diduga KPK diramaikan Novel untuk memancing isu tes wawasan kebangsaan (TWK) agar tidak...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Densus 88 Ingin Sejahterakan Eks Napiter

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 20:10 WIB
cara yang dilakukan Kadensus bukanlah menyentuh fisik, melainkan mengunakan...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

KPK Tidak Temukan 8 'Antek' Azis Syamsuddin di Internalnya

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 19:56 WIB
KPK sudah mulai melakukan pencarian di dalam tubuhnya sejak lama untuk mencari pegawai lain yang ikut menerima suap seperti yang dilakukan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya