Selasa 23 Maret 2021, 13:50 WIB

Anies Kandidat Kuat Pilpres 2024, Wagub DKI: Kepagian

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Anies Kandidat Kuat Pilpres 2024, Wagub DKI: Kepagian

dok.mi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dalam hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3) lalu muncul bersama tokoh pemimpin muda lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjadi kandidat calon presiden pada pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

Menyikapi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengungkapkan pilpres 2024 masih terlalu dini untuk dibahas.

"Ini 2021 bulan Maret. Terlalu berlebihan, terlalu jauh, terlalu dini, terlalu cepat, terlalu prematur kalau kita bicara pilpres," kata Ariza di Jakarta, Selasa (23/3).

Menurutnya, saat ini Indonesia tengah dilanda berbagai masalah yang penyelesainnya harus total dikerjakan dari mulai bencana alam hingga wabah pandemi covid-19.

Semua tokoh dan pemimpin dari mulai pusat hingga daerah sedang bahu-membahu menyelesaikan persoalan tersebut sehingga terlalu dini untuk bicara kontestasi politik berikutnya.

"Semua sekarang pejabat mulai dari presiden, wakil presiden sampai dengan bupati di seluruh Indonesia, mari kita sukseskan pembangunan kita di seluruh Indonesia di daerah kita masing-masing sesuai dengan tugas tupoksi kewenangan dan jabatan yang kita miliki. Mari kita sukseskan tugas kita adalah melayani, membantu masyarakat kita, memastikan masyarakat aman, damai, sejahtera produktif," tandasnya.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis Minggu, 21 Maret 2021, Anies Baswedan meraih hasil tertinggi. Ia menduduki peringkat pertama hasil survei Indikator dengan persentase 15,2%.

Selanjutnya disusul Ganjar Pranowo sebesar 13,7 persen dan Ridwan Kamil 10,2%.

Sementara itu, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto mendapat suara masing-masing 9,8% dan 9,5%. Di posisi keenam ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 4,1%. (OL-13)

Baca Juga: Golkar DIY Gaungkan Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Baca Juga

MI/Amir

Eurico Guterres dan Kepala BPN Sofyan Djalil Bahas Relokasi Eks Warga Timtim

👤Amiruddin Abdullah Reube 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:40 WIB
TOKOH masyarakat eks Tim tim yang berdomisili di NTT, Eurico Guterres bertemu dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil membahas...
MI/Moch Irfan

Kejagung: Belum Ditemukan Aliran Dana ke Parpol dalam Skandal CPO

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:06 WIB
DIREKTUR Penyidikan JAM-Pidsus Kejaksaan Agung Supardi menegaskan pihaknya belum menemukan aliran uang ke partai politik (parpol) terkait...
MI/Tris Subarkah

Anak Buah Dirjen Kemendag Indrasari Ditahan Kejagung Terkait Korupsi Besi-Baja

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 07:46 WIB
PENYIDIK JAM Pidsus Kejagung menetapkan analis perdagangan ahli muda pada Direktorat Impor Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag TB...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya