Minggu 14 Maret 2021, 22:46 WIB

Wapres Minta IMM Jaga Komitmen Pembaharuan

Emir Chairullah | Politik dan Hukum
Wapres Minta IMM Jaga Komitmen Pembaharuan

Antara/Fakhri Hermansyah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

 

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin meminta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan generasi muda Muhammadiyah untuk terus menjaga komitmen untuk menjalankan semangat pembaharuan dan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara. 

IMM diminta terus mengembangkan diri untuk menciptakan sumber daya manusia unggul yang mampu menjadi pionir perubahan dan memajukan bangsa. 

“Saya percaya IMM dapat senantiasa membangun dan mengembangkan pusat-pusat unggulan intelektual berbasis semangat luhur Muhammadiyah, sehingga para mahasiswa dan generasi muda Muhammadiyah mampu menjadi pionir pembaharuan,” tutur Ma’ruf pada acara Milad ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) secara virtual di kediaman resmi Wapres, Minggu.

Ma’ruf menyebutkan, generasi muda memiliki tugas untuk berkontribusi secara maksimal dalam memajukan bangsa dan negara. Generasi muda harus dapat menciptakan ide-ide yang dapat digunakan untuk kemajuan bangsa. 

“Tidak cukup hanya dengan segudang konsep, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mewujudkan konsep-konsep atau ide-ide sebagai solusi yang dapat membantu penyelesaian berbagai isu dan permasalahan yang kita hadapi,” ujarnya. 

Baca juga : Nyepi Menunjukkan Sikap Welas Asih Sesuai Nilai Pancasila

Dalam acara yang mengambil tema “Membumikan Gagasan, Membangun Peradaban” ini Wapres juga menyampaikan, dalam mewujudkan ide-ide tersebut, perlu dipertahankan prinsip kebersamaan antar setiap elemen terkait. Sehingga, perbedaan yang mungkin timbul dari beragam ide tersebut, tidak akan memecah kebersamaan yang ada namun akan memperkuatnya. 

“Prinsip kebersamaan dan saling asih, saling asah, dan saling asuh antar segenap elemen bangsa perlu selalu kita kedepankan dalam rangka membangun peradaban yang berkemajuan namun tetap berkarakter kebangsaan Indonesia yang bersatu, kuat, adil, dan makmur,” tegasnya.

Oleh karena itu Wapres menekankan, sebagai salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia, IMM memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus berpartisipasi secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

“Untuk itu, saya mengimbau segenap pengurus Dewan Pimpinan Pusat IMM dan generasi muda Muhammadiyah pada umumnya, untuk terus menjaga komitmen untuk menjalankan semangat pembaharuan di segala bidang dan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara,” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

ICJR Minta Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Diusut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:08 WIB
ICJR juga meminta kepada Presiden untuk memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melakukan penyidikan...
MI/ADAM DWI

KPK: IPK 2021 jadi Gambaran Pemberantasan korupsi masih Butuh Perbaikan

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:45 WIB
Khususnya pada dua sektor, yakni korupsi politik dan penegakan hukum. Kedua aspek itu masih belum ada perbaikan yang...
 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Diduga Lakukan Praktik Perbudakan, Bupati Langkat Mesti Dihukum Berat

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:21 WIB
Ia pun berharap aparat penegak hukum mendengar suara hati dan rasa keadilan masyarakat dan menghukum seberat-beratnya pelaku praktik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya