Senin 15 Februari 2021, 18:03 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan TNI-Polri Tegakkan Prokes

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Presiden Jokowi Instruksikan TNI-Polri Tegakkan Prokes

MI/Ramdani
Ilustrasi

 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Presiden Jokowi memberikan instruksi kepada TNI dan Polri untuk saling bersinergi mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan hingga program vakinasi nasional. Hadi mengatakan untuk menyelaraskan instruksi itu, maka TNI dan Polri menggelar rapat pimpinan di Mabes Polri, Senin (15/2) hari ini.

Hadi mengatakan personel TNI dan Polri akan memastikan protokol kesehatan diterapkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk menurunkan angka covid-19. Selain itu, juga menyukseskan program vaksinasi nasional, maka ribuan personel TNI dan Polri akan dikerahkan mengamankan distribusi vaksin hingga menjadi vaksinator.

"TNI Polri sudah menyiapkan untuk di kerahkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021 ini," kata Hadi.

Baca juga : KPK Perpanjang Masa Penahanan Pejabat Kemensos

Selain itu, Hadi mengatakan Presiden Jokowi juga meminta personel TNI dan Polri memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban. Hal itu dilakukan guna menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk menyukseskan PPKM Mikro. Ia mengatakan personel TNI dan Polri dapat bekerja sama dengan petugas pemerintah daerah hingga RT dan RW untuk melacak kasus covid-19.

"Diharapkan betul-betul bisa jadi pelopor, bekerja sama dengan linmas, kemudian ketua RT ketua RW atau lurah untuk menegakkan aturan terkait dengan testing, tracing, treatment dengan tidak melupakan program 3M," kata Listyo.

"Sehingga diharapkan dengan langkah tersebut maka penyebaran laju pertumbuhan covid-19 betul-betul bisa ditekan," tambahnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Demokrat Dukung Prabowo, Kans AHY Jadi Cawapres tetap Kecil

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 25 September 2023, 07:43 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono masih tidak memiliki daya tawar kuat untuk...
Dok Sekretariat Presiden / Agus Suparto

Prabowo Diyakini Mampu Bawa Indonesia Hadapi Tantangan Global

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 25 September 2023, 00:12 WIB
Prabowo Subianto dinilai banyak kalangan sebagai bakal calon presiden (capres) yang mampu membawa Indonesia menghadapi tantangan...
Ist

Hasil Survei Erick Thohir Populer di Kalangan Gen Z

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 25 September 2023, 00:03 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Hal tersebut membuatnya Erick Thohir disukai oleh masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya