Rabu 20 Mei 2020, 11:54 WIB

Intan Fauzi Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Intan Fauzi Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Istimewa/DPR
ANGGOTA DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi Intan Fauzi.

 

ANGGOTA DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi Intan Fauzi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga Kota Bekasi dan Kota Depok yang terdampak Covid-19.

Bansos tersebut terdiri dari 10 ton beras, 7.000 paket sembako, 100 unit alat disinfektan, 10 ribu masker kain, obat obatan dan alat pelindung diri (APD).

“Untuk Kota Depok sudah disalurkan sebanyak 3.500 paket sembako ke 86 titik yang tersebar di 63 Kelurahan se-Kota Depok dan Kota Bekasi 3.500 paket didistribusikan ke 64 titik dari 12 Kecamatan se Kota Bekasi,” ujar anggota Komisi IX DPR RI itu melalui pers rilis, Selasa (19/5). 

Intan menjelaskan progam bantuan paket sembako ini adalah aspirasinya dalam progam kemasyarakatan dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra Komisi IX DPR RI.

Sebelumnya Intan memberikan bantuan pribadi berupa 100 unit peralatan disinfektan, APD lengkap yaitu Hazmat, googles, helm tenaga medis, obat generik, juga 10 ton beras.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terimbas pandemi Covid-19 baik kesehatan dan dampak sosial ekonominya,” harap anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ini.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota Mariansah berharap agar distribusi bantuan ini tepat sasaran. "Karena itu, kami harapkan data penerima bansos harus sesuai nama dan alamat, serta berbasis nomor induk kependudukan," pinta Mariansah.

Seorang warga Kota Bekasi anggota Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) yang menerima bantuan sembako ini mengapresiasi perjuangan politik Anggota DPR RI Intan Fauzi yang tak kenal lelah berjuang sehingga masyarakat di Kota Bekasi ini mendapat bantuan sembako.

"Bantuan ini tentunya meringankan beban kami dalam menghadapi wabah Covid-19 dan di bulan suci yang penuh berkah ini," ujar warga penerima bantuan sembako. (OL-09)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Babak Final Maritime Hackathon 2021 Raih Rekor MURI

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 11 April 2021, 05:18 WIB
Ahmad Heri mengatakan, inovasi yang ditampilkan para peserta memiliki potensi ekonomi dan sosial sangat besar untuk mendukung program...
Dok. BNPT

Gandeng Tokoh Agama, BNPT Cegah Paham Radikal pada Milenial

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 11 April 2021, 04:35 WIB
Melalui pemahaman moderasi beragama, toleransi antar umat, serta nilai-nilai kebangsaan, diharapkan generasi milenial tidak mudah...
Ist.

NasDem: Selama Bulan Puasa, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

👤 Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 11 April 2021, 03:00 WIB
Wibi menilai Ramadan kali ini momen memperbaiki diri. Kemudian kesempatan memohon ampun kepada Allah SWT dan memohon...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tata Ulang Desain Olahraga Nasional untuk Capai Prestasi

 Prestasi tidak dicapai dengan proses singkat. Kerap kali butuh waktu bertahun-tahun untuk meraihnya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya