Kamis 27 Juni 2019, 12:03 WIB

Jelang Putusan MK, Presiden Beraktivitas di Istana Jakarta

Jelang Putusan MK, Presiden Beraktivitas di Istana Jakarta

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo

 

JELANG Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan PHPU Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo tetap melakukan aktivitas kenegaraan seperti biasa di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa, pagi-pagi sudah tiba di istana," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Kamis (27/6).

Berdasarkan pantauan, iring-iringan kendaraan kepresidenan telah memasuki komplek Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 09.30 WIB. Selain itu, Presiden Jokowi direncanakan bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri KTT G20 pada Kamis (27/6) malam.

Sementara itu, sejumlah jalan di sekitar Istana Kepresidenan maupun Mahkamah Konstitusi ditutup demi pengamanan. Pengamanan beberapa ruas jalan di sekitar kawasan Monas menuju Istana Kepresidenan Jakarta dan Mahkamah Konstitusi ditutup oleh aparat keamanan. Seperti, Jalan Medan Merdeka Utara ditutup mulai dari persimpangan Jalan Medan Merdeka Timur dekat Stasiun Gambir.

Baca juga: Jelang Pembacaan Putusan MK, BW Mengaku Perbanyak Doa

Sejumlah Polisi bersama anggota TNI menjaga keamanan di jalan dengan barikade penghalang berwarna jingga. Sementara itu, jalan Medan Merdeka Timur di seberang Gedung Kementerian Dalam Negeri juga ditutup menggunakan kawat berduri.

Jalan Veteran juga ditutup menggunakan barikade jalan berwarna jingga mulai dari bawah jalan layang kereta api dekat Masjid Istiqlal, Jakarta. Kemudian, Jalan Juanda menuju Pasar Baru tetap dibuka untuk lalu lintas kendaraan.(OL-5)

 

Baca Juga

dok pribadi

Spanduk Warung Bergambar Airlangga Bermunculan di Tangerang

👤RO/Micom 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:34 WIB
Warungnya dipasangi spanduk karena pernah mengikuti pelatihan wirausaha maju, dan bergabung dengan komunitas UMKM usAHA yang dibina...
Dok MI/ Rommy Pujianto

Relawan Jokowi Nilai Pola Pikir Rocky Gerung Delusif Bermotif Kebencian

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 18:28 WIB
Asal bicara dan berbeda karena lebih didasari motif...
MI/Lilik Dharmawan

Anggota Komisi VII DPR Minta PLN Percepat Bangun Pembangkit EBT

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 18:15 WIB
PLN disarankan tidak lagi memakai kerangka yang sama dengan 'Independent Power Producer' (IPP) atau perusahaan listrik swasta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya