Jumat 24 Mei 2019, 17:45 WIB

Usai Beri Selamat, PM Kanada Nyatakan Ingin Jumpa Jokowi

Sonya Michaella | Politik dan Hukum
Usai Beri Selamat, PM Kanada Nyatakan Ingin Jumpa Jokowi

ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (kiri) berdiskusi dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (kanan)

 

PERDANA Menteri Kanada Justin Trudeau mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang memenangkan Pilpres 2019 dan akan kembali menjabat untuk kedua kalinya sebagai Presiden Indonesia.
 
"Saya harap dapat segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk memajukan kerja sama Kanada dan Indonesia," kata Trudeau, dalam pernyataan resminya, Jumat (24/5).
 
Selain itu, Trudeau juga menyambut baik usulan Indonesia dalam pertemuan Christchurch Call to Action yang disahkan di Paris pada 15 Mei kemarin dan berharap dapat bekerja sama dalam menghilangkan konten teroris di media sosial.

Baca juga: Jokowi Balas Ucapan Selamat Pemimpin Dunia

"Saya juga ingin membahas hal-hal yang menjadi kepentingan dua negara termasuk kerja sama ekonomi Kanada dan Indonesia," lanjut dia.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi resmi Pemilu Serentak 2019 pada Selasa (21/5) dini hari. Dalam pengumuman tersebut disampaikan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan suara 85.607.362 suara atau 55,5%.
 
Sementara lawannya, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 atau 44,5 persen suara. Namun, koalisi Prabowo menolak hasil tersebut dan mengakibatkan kericuhan terjadi selama dua hari di Jakarta. (OL-7)

Baca Juga

DOK MI.

Akhiri Spekulasi, Raker DPR dan Pemerintah Bahas Jadwal Pemilu Besok

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:35 WIB
Komisi II DPR akan melakukan rapat kerja (raker) dengan KPU, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bawaslu, dan DKPP untuk membahas jadwal...
dok.DPR-RI

Partai Golkar Solid Usung Airlangga Capres di 2024

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Minggu 23 Januari 2022, 12:20 WIB
KETUA DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga menegaskan, pengurus Golkar baik pusat dan daerah seluruh Indonesia solid mendukung Airlangga...
dok.Ant

Pencabutan Perizinan Pertambangan, Perkebunan dan Kehutanan harus Transparan

👤Denny Susanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 09:35 WIB
KEBIJAKAN pemerintah mencabut ribuan izin sektor pertambangan, perkebunan dan kehutanan dengan alasan menata kelola sumber daya alam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya