Jumat 01 Maret 2019, 16:51 WIB

BPN tak Khawatir Keluarga Uno Dukung Jokowi

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
BPN tak Khawatir Keluarga Uno Dukung Jokowi

antara

 

JURU Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menanggapi perihal deklarasi dukungan keluarga Uno di Gorontalo terhadap capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Andre mengatakan deklarasi tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap elektabilitas Prabowo-Sandiaga, meskipun dalam deklarasinya mengatasnamakan keluarga Sandiaga.

"Tidak usah khawatir, lah. Insha Allah, berdasarkan survei kami, kami menang di Gorontalo," kata Andre ketika dihubungi, Jumat (1/3).

Bahkan, Andre meyakini Sandiaga mendapatkan dukungan oleh masyarakat Gorontalo, tanpa perlu dilakukannya deklarasi terlebih dahulu.

Lebih lanjut, ia menuturkan deklarasi terhadap salah satu paslon merupakan hal yang biasa dan sah-sah saja, karena merupakan hak individu untuk menyatakan dukungannya.

Baca juga: Sandiaga Fokus ke Pendidikan Karakter

"Ya, itu hak setiap individu. Meskipun itu menggunakan nama Uno, tapi kan tidak semua yang menyatakan dukungannya. Keluarga Bang Sandi yang lain kan banyak," kata Andre.

Seperti diketahui, kemarin, ratusan orang yang mengatasnamakan Keluarga Uno di Gorontalo mendeklarasikan dukungan ke Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Rudi Hartono Uno, salah seorang perwakilan keluarga Uno mengaku, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno merupakan bagian dari keluarganya. Sandiaga disebut-sebut memiliki hubungan darah dengan raja-raja yang pernah memerintah Kerajaan Gorontalo. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Priibadi

Perpres RAN-PE Bukti Komitmen Pemerintah Atasi Ekstremisme

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 21 Januari 2021, 00:03 WIB
Ditegaskan Christina, persoalan ekstremisme sudah menjadi permasalahan seluruh elemen bangsa dan bukan hanya...
Antara

Lemkapi: Program Presisi Listyo Cocok dengan Kondisi Indonesia

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Edi pun meminta kepada calon Kapolri agar memperkuat peranan Polsek agar dapat diandalkan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada...
Antara

KPK Kembangkan Suap Bansos yang Jerat Juliari

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:17 WIB
"Kita cari karena di program bansos itu banyak sekali bukan hanya difabel, PKH, dan lain-lain," kata Deputi Penindakan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya