Selasa 19 April 2022, 17:14 WIB

Dua Perusahaan Tebar Ribuan Paket Sembako di Bulan Ramadan

mediaindonesia.com | Pernik
Dua Perusahaan Tebar Ribuan Paket Sembako di Bulan Ramadan

Ist
Penyerahan secara simbolis paket sembako murah kepada warga sekitar yang kurang mampu di kantor pusat Garudafood, Jakarta Selatan (19/4).

 

BULAN Ramadan adalah momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama.

Pada bulan yang paling diistimewakan oleh Allah SWT dibandingkan bulan-bulan lainnya ini, umat muslim berlomba-lomba untuk mengerjakan amal kebaikan yang dijanjikan kemuliaan berlipat ganda.

Sifat gemar berbagi kepada sesama ini merupakan sifat yang sangat mulia untuk merekatkan hubungan antar sesama manusia. 

Melihat pentingnya kegiatan berbagi dengan sesama ini, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia bersama PT Mulia Boga Raya Tbk  menggelar program ‘Tebus Ratusan Paket Sembako Murah’ Selasa (19/4) di kantor pusat Garudafood, Jakarta Selatan.

Paket sembako terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, 200 gram margarin, Chocolatos wafer stick, Gery saluut hazelnut, keju Prochiz cheddar, keju Prochiz gold cheddar, Tudung tepung bumbu perkedel dan Tudung bumbu nasi kuning, yang dapat ditebus seharga Rp50 ribu.

Baca juga: Dukung Program Buatan Dalam Negeri

Selain kegiatan tebus paket sembako murah PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk juga menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di kantor pusat serta berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk program kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa di berbagai lokasi di wilayah Jabodetabek.

“Program tebus paket sembako murah ini untuk membantu masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar Kantor Pusat Garudafood seiring dengan maraknya kenaikan harga selama Ramadan ini,” ujar Fransiskus Johny Sugiarto, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk.

“Kami memandang kegiatan ini memiliki berbagai dampak positif, seperti meningkatkan kepedulian terhadap sesama, mempererat tali silahturahmi dan sebagai sebuah momentum untuk berbenah diri menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan budaya Garudafood untuk senantiasa bersyukur dan melayani sesama,” ujarnya.

Selama bulan Ramadan 2022 tiga unit bisnis Garudafood yang tersebar di kota Pati – Jawa Tengah, Gresik – Jawa Timur dan Sumedang – Jawa Barat juga turut menggelar aksi sosial serupa.

Unit bisnis Pati memberikan santunan kepada ratusan anak yatin piatu melalui 6 yayasan panti asuhan. Unit bisnis Gresik memberikan 800 paket sembako kepada warga sekitar dan santunan kepada anak yatim piatu.

Sedangkan Unit bisnis Sumedang juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, santunan kepada keluarga karyawan yang telah meninggal dan bekerja sama dengan Yayasan Gedur Sadulur memberikan santunan kepada keluarga yang tidak mampu di Kecamatan Cimanggung.

."Aksi menebar kebaikan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar perusahaan," tambah Fransiskus. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Safari Ramadan, Bupati Sorong Sumbang Rp100 Juta untuk Masjid

👤MS/H-2 🕔Rabu 27 April 2022, 04:15 WIB
BUPATI Sorong Johny Kamuru menggelar Safari Ramadan dan menyumbang Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Ar Rahman di Kabupaten Sorong,...
Dok. Baznas

Baznas Salurkan Paket Ramadan untuk Yatim dan Duafa

👤Bay/H-2 🕔Selasa 26 April 2022, 04:20 WIB
Baznas bekerja sama dengan DKM Baitussalam The Green BSD Serpong menyalurkan 75 Paket Ramadan Bahagia untuk anak yatim dan duafa, juga...
MI/ARDI TERISTI HARDI

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal pada 2 Mei 2022

👤AT/H-2 🕔Selasa 26 April 2022, 04:15 WIB
PIMPINAN Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H akan jatuh pada Senin, 2 Mei 2022...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 30 Jun 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN