Rabu 28 Desember 2022, 15:37 WIB

Royal Enfield Resmikan Fasilitas Perakitan Motor di Brasil

RO | Otomotif
Royal Enfield Resmikan Fasilitas Perakitan Motor di Brasil

ROYAL ENFIELD

 

ROYAL ENFIELD memulai babak baru dalam perjalanannya di kawasan Amerika Latin, khususnya di Brasil, dengan meresmikan fasilitas perakitan Completely Knocked-Down (CKD) yang baru. Ini merupakan bagian dari rencana strategis Royal Enfield di Amerika Latin, dan menegaskan kembali komitmen Royal Enfield di wilayah tersebut, mengingat Brasil adalah pasar yang kuat untuk Royal Enfield. 

Terletak di Manaus, ibu kota negara bagian Amazonas, fasilitas baru dengan kapasitas lebih dari 15.000 unit per tahun ini merupakan pabrik perakitan global Royal Enfield CKD keempat, setelah Thailand, Kolombia, dan Argentina, selain fasilitas manufaktur dan tambahan canggih yang berlokasi di India.

Pabrik ini dapat merakit semua model Royal Enfield, termasuk Classic 350 baru, Meteor 350, Himalayan, serta Twins 650, Continental GT dan Interceptor. Kini, Royal Enfield pun dapat memastikan jadwal pengiriman yang lancar dan lebih cepat untuk pelanggan di Brasil.

CEO Royal Enfield B Govindarajan menyampaikan perusahaan telah bekerja secara ekstensif untuk menumbuhkan segmen sepeda motor kelas menengah secara global. Dengan pasar seperti Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik yang terus tumbuh secara signifikan, perusahaan memiliki rencana strategis untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis. 

"Kami memulai rencana ini sejak beberapa tahun yang lalu dan telah mendirikan fasilitas perakitan CKD di Thailand, Argentina, serta Kolombia di Amerika latin. Brasil telah menjadi pasar yang sangat kuat bagi Royal Enfield, dan nantinya dapat menjadi pasar terbesar bagi kami di luar India," ujar Govindarajan, Rabu (28/12).

Ia menambahkan, pihaknya melihat pertumbuhan lebih dari 100% di Brasil sejak 2019 yang memperkuat komitmen Royal Enfield meluncurkan fasilitas CKD keempat di Brasil dan sekaligus membuktikan komitmen perusahaan terhadap wilayah dan penggemar serta potensi pasar Amerika Latin.

"Kami yakin bahwa fasilitas baru ini akan membantu kami menumbuhkan pasar segmen menengah di Brasil sekaligus memudahkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat secara efisien,” imbuhnya.

Brasil telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield sejak pertama kali hadir pada 2017. Setelah membuat langkah signifikan di negara ini dan di seluruh Wilayah Amerika, Royal Enfield kini berada di antara lima pemain teratas di segmen sepeda motor ukuran menengah di negara-negara seperti Brasil, Argentina, Kolombia, Meksiko, dan Amerika Utara. 

Dengan basis konsumen yang terus berkembang dan jaringan ritel yang signifikan di wilayah tersebut, unit perakitan lokal yang baru akan menjadi pendorong penting bagi pertumbuhan bisnis di Amerika Latin. (S-4)

Baca Juga

Dok. Alun Indah

Mercedes Benz Indonesia-Alun Indah-Dunex Kolaborasi Salurkan Truk Ramah Lingkungan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:59 WIB
Mercedes-Benz AXOR adalah salah satu model Euro 4 yang diluncurkan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia...
Dok. Green Tech

Green Tech Ramaikan Pasar Motor Listrik Tanah Air

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:50 WIB
Green Tech merupakan satu-satunya motor listrik yang akan menggunakan baterai buatan Tanah Air yaitu KK...
DOK.CHERY

Perluas Layanan, Chery Resmikan Diler di Pluit

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Januari 2023, 20:48 WIB
Zhang Wei menjelaskan, kerja sama PT CSI dan PT Arta Bumi Motor untuk Chery Pluit terwujud karena melihat banyak sekali potensi yang bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya